Friday, January 29, 2021

First Impression Produk-produk Emina (Cleanser, Hydrating Products, Exfoliate Product, dan MakeUp)

 Produk Skincare dan MakeUp Emina untuk Kulit Berminyak-Kombinasi-Sensitif-Berjerawat

Kulit dewasa pun cocok dengan produk Emina! 


Halo semua! Apa kabar? 

    Lama sekali ya? Kurang lebih sejak 2019-an aku sudah hiatus nulis di blog ini. Kali ini aku kembali nulis di blog ini ya (nggak janji bakal sering nulis atau enggak, yang jelas aku kangen nulis disini!). Kali ini aku bakal buat mini review (lebih tepatnya first impression) tentang produk-produk Emina. Jujur aku sebenernya udah pakai beberapa produk Emina. Hanya saja nggak semua produk yang aku cobain, sempet aku tulis di blog (tentu saja karena malas, kurang bisa mengatur waktu😅). 

    Yak, intronya sudah dulu. Takut kepanjangan karena aku bakal nulis sembilan produk-produk Emina. Tentu saja semuanya udah aku coba, dong!

Daftar produk yang akan dibahas:

  1. Emina Aqua Infused Sleeping Mask
  2. Emina Lip Mask
  3. Emina Magic Potion Sunglow 
  4. Emina Ms. Pimple Face Wash
  5. Emina Sun Protection
  6. Emina Bright Stuff Face wash 
  7. Emina Daily Matte Loose Powder Natural Beige 
  8. Emina Aloe Vera Gel
  9. Emina Apricot Jam 
Sembilan produk yang akan direview

1. Emina Aqua Infused Sleeping Mask 

Produk pertama yang paling aku ingin cobain adalah Emina Aqua Infused Sleeping Mask. Alasan aku ingin mencoba produk ini karena kulitku akhir-akhir ini sangat dehidrasi dan mudah iritasi. Efek samping menggunakan retinol tanpa dibarengi moisturizer yang cukup ya begini 😓. Alhasil aku sekarang menambahkan sheet mask, moisturizer yang cukup banyak, dan tiga jenis oil untuk menutup rutinitas ber-skincare harianku. Namun paginya kulitku masih kencang (ketarik) dan kadang mengelupas. Karena itulah aku penasaran banget sama produk ini. Emina Aqua Infused Sleeping Mask menggunakan dus box berwarna baby blue. Emina Aqua Infused Sleeping Mask menggunakan ekstrak Canadian Willowherb. Isinya 30 gram dengan dominasi dus box putih-baby blue yang lucu. 

Kemasan

Kandungan utama Emina Aqua Infused Sleeping Mask adalah air. Disusul Gliserin di urutan ke-4 sehingga aman untuk kulit berminyak dan tidak menyumbat pori. Kemasan Emina Aqua Infused Sleeping Mask berupa jar berwarna baby blue. Jar Emina Aqua Infused Sleeping Mask cukup higienis karena menggunakan sekat dan juga spatula. Isi produk berbentuk gel berwarna baby blue dengan aroma fruity yang mild dan cute. Setelah aku pakai kurang lebih tiga kali, Emina Aqua Infused Sleeping Mask ini tidak membuat kulit sensitifku iritasi

Isi

Tidak ada rasa panas atau pun sensasi "cekit-cekit" selama aplikasi hingga pagi harinya. Efek hidrasi sedang. Aku menggunakan Emina Aqua Infused Sleeping Mask ini setelah Neem, Centella, dan Calendula oil. Caranya aku aplikasikan masing-masing oil satu tetes (total 3 tetes oil) dan aku baurkan. Tunggu hingga sekitar tiga menit. Selanjutnya aku aplikasikan Emina Aqua Infused Sleeping Mask untuk menutup rangkaian night skincareku. Atau, jika ingin efek lebih moist aku biasanya mencampur tiga tetes oil dengan Emina Aqua Infused Sleeping Mask. 

Kandungan Emina Sleeping Mask

Emina Aqua Infused Sleeping Mask ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Emina Aqua Infused Sleeping Mask tidak meninggalkan efek greasy atau pun tingling. Keesokan pagi setelah memakai Emina Aqua Infused Sleeping Mask, sebum lebih terkontrol. Kalau kulitmu kering (seperti kulitku kalau kebanyakan pakai Retinol), Emina Aqua Infused Sleeping Mask juga cukup membantu untuk mengunci skincare-skincaremu sebelumnya. Efeknya memang tidak terlalu "hydrating" sih karena dasarnya adalah air. Tapi kamu bisa mengakalinya dengan menambahkan oil seperti caraku di atas 😘. 

Rating Emina Aqua Infused Sleeping Mask: ⭐⭐⭐/⭐⭐⭐⭐⭐(3,3/5)

Repurchase? Mungkin iya. 

2. Emina Lip Mask

Produk kedua yang aku coba adalah Emina Lip Mask. Dus box Emina Lip Mask ini juga nggak kalah cute dibanding dengan dus box Emina Aqua Infused Sleeping Mask, lho!. Didominasi warna baby pink dengan kombinasi polkadot pink dan gambar bibir, ini lucu banget pokoknya! Klaim Emina Lip Mask adalah membuat lembab bibir, mengangkat kulit mati, membuat bibir kenyal dan lembut. Kandungannya mencakup Shea Butter dan 7 jenis oils! Cara pakainya mudah, cukup oles di malam hari dan pagi hari tinggal di usap dengan kapas. Voila! Kulit mati di bibir akan terangkat. 

Dus box

Kemasan 
Emina Lip Mask ini gak kalah lucu sama dus boxnya. Masih didominasi dengan warna baby pink, isinya 9 gram. Jar Emina Lip Mask ini tidak dilengkapi dengan sekat seperti Emina Sleeping Mask di atas. Namun, Emina Lip Mask ini dilengkapi spoolie. Cukup memudahkan dalam pengambilan isi produk, bukan? 😁Isi Emina Lip Mask ini berbentuk seperti pudding pink dengan aroma fruity yang fresh yet calming. Ketika diaplikasikan, 
Emina Lip Mask ini akan lumer di bibir dan menjadi transparan. 

Kemasan

Aku juga cukup notice, setelah aplikasi bibir seperti menggunakan lip gloss dan ada hint warna pink (meski sangat samar). Kamu cukup pakai sedikit saja sudah mampu menyebar ke seluruh bibir. Efek melembabkan Emina Lip Mask ini cukup baik. Meskipun pagi hari ketika bangun, aku enggak merasakan efek signifikan. Namun bibir menjadi lebih kenyal meskipun masih agak kering. 

Isi

Mungkin untuk pemakaian jangka panjang, Emina Lip Mask ini cukup baik. Namanya juga baru dua tiga kali penggunaan ya, belum nampak perubahan yang besar, bukan? Aku sarankan kalau kamu sering pakai lip tint (seperti aku), sering-sering scrub bibir dan pakai lip mask. soalnya ngaruh banget. Setelah tiga kali penggunaan Emina Lip Mask, lip tint jadi lebih mudah meresap dan warnanya lebih nyata rata (untuk warna terang). 

Rating Emina Lip Mask: ⭐⭐⭐/⭐⭐⭐⭐⭐(3,0/5)

Repurchase? Mungkin. 


Baca juga Emina Creme De La Creme Full Shade


3. Emina Magic Potion Sunglow

Emina Magic Potion Sunglow ini adalah item yang juga aku incar dari lama. Semenjak mereka launching, baru sekarang keturutan nyoba 😓. Emina Magic Potion Sunglow ini aku pilih karena warnanya segar dan unik. Dulu aku juga udah pernah nyoba Emina Cremy Tint yang Sunbeam kalau nggak salah (?). Di aku Emina Creamy Tint lebih mirip lip cream, jadi aku buat ombre aja. Jujur warna orange-orange itu aku demen banget karena bikin fresh. Kembali ke Emina Magic Potion Sunglow, banyak teman-temanku suka dengan Emina Magic Potion Sunglow. Kata mereka sih awet, tapi dulu aku sih kekeuh bilang Emina Magic Potion Sunglow sama aja dengan liptint-liptint lokal lain (padahal belum coba, maafkeun 😔). 

Packaging

Setelah aku coba buat daily basic makeup (karena pandemi), aku menyimpulkan bahwa Emina Magic Potion Sunglow worth to buy banget. Warnanya bikin kulitku segar. teksturnya cair dan ringan. Tidak membuat bibir kering dan stainnya merata (nggak nge-block di bagian bibir tertentu aja). Hampir mirip dengan lip tint lokal lain, Emina Magic Potion Sunglow juga terkikis dan samar ketika kita memakan makanan berminyak atau pun berlemak. 

Swatch

Namun, jika kalian tidak mengkonsumsi makana berminyak atau pun berlemak dan tidak scrub bibir, warnanya awet sampai 2 hari (karena aku nyoba swatch di punggung tangan). Swatch Emina Magic Potion Sunglow di punggung tanganku bertahan 2 hari meski terkena sabun cuci piring, sabun mandi, dan aku pakai nyuci baju 😍. Hampir kelupaan, untuk packaging Emina Magic Potion Sunglow ini nggak begitu istimewa. Tapi, untuk performa (ketahanan) aku cukup kagum dan acungkan 2 jempol untuk Emina Magic Potion Sunglow ini. 

Rating Emina Magic Potion Sunglow: ⭐⭐⭐/⭐⭐⭐⭐⭐ (3,9/5)

Repurchase? YES BABE!!!

4. Emina Ms. Pimple Face Wash

Jujur, aku icip-icip produk cleanser di supermarket itu sekitar tahun 2007 sampai 2014. Tahun 2015 aku sudah menemukan cleansing product yang jadi andalanku hingga tahun 2021 ini. Tapi karena kedua produk tersebut agak susah nyarinya (apalagi aku ada agenda pergi ke Kalimantan abis pandemi ini). Jadi, waktu ditawarin Emina aku memutuskan untuk coba Emina Ms. Pimple Face Wash ini. Emina Ms. Pimple Face wash ini berbentuk tube isi 50gram. Emina Ms. Pimple Face Wash didominasi warna biru dan putih. 

Kemasan

Klaim produk memang diperuntukkan untuk pemilik wajah berminyak dan berjerawat. Emina Ms. Pimple Face Wash ini berbentuk gel bening. Jika dicampur dengan air maka akan berbusa putih. Busanya tidak sebanyak Emina Bright Stuff Face Wash. Opiniku sih, karena Emina Ms. Pimple Face Wash ini tidak berbusa banyak maka cukup ramah di kulit berminyak, sensitif, berjerawatku ini. Lagi pula tulisannya adalah "face wash" ya, bukan "facial foam", jadi wajar kalau busanya tidak sebanyak facial foam. Tidak ada rasa panas dan "cekit-cekit" selama pemakaian Emina Ms. Pimple Face Wash. 

Ingredients

Setelah penggunaan Emina Ms. Pimple Face Wash kulit cukup bersih dan yang paling penting wajah tidak ada rasa "kering" dan "ketarik" seperti saat penggunaan Emina Bright Stuff Face Wash. Mungkin kalian yang punya tipe kulit normal cenderung kering akan lebih cocok menggunakan Emina Bright Stuff Face Wash, ya? 

Perbandingan

Oh, Emina Bright Stuff juga punya varian baru. Emina Bright Face Wash for Acne Prone Skin kalau nggak salah (?). Kalau varian face wash Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin aku belum coba. Jadi, aku belum bisa membandingkan antara Emina Ms. Pimple Face Wash, Emina Bright Stuff Face Wash, dan Emina Bright Stuff Face Wash for Acne Prone Skin. Over all, untuk Emina Ms. Pimple Face Wash ini lebih bisa diterima kulitku yang berminyak-kombinasi-sensitif-berjerawat ini. 

Rating Emina Ms. Pimple Face Wash: ⭐⭐⭐/⭐⭐⭐⭐⭐(3,9/5)

Repurchase? YES!


Baca juga Emina City Chic CC Cake

5. Emina Sun Protection

Emina Sun Protection adalah item yang aku gunakan sewaktu awal-awal masuk kuliah. Kalian juga sudah khatam bukan dengan produk sunscreen dari Emina ini? Tube Emina Sun Protection ini didominasi warna putih dan orange dengan variasi segitiga orange. Tutup tubenya berbentuk flip-flop jadi cukup ringkes untuk kalian yang kurang suka produk dengan tube ulir (yang gampang hilang, kalau kecil). 
Minusnya, kalau tutup tube flip-flop ini ada kemungkinan bisa kebuka sendiri kalau nggak sengaja tertekan atau tergesek benda lain saat di dalam pouch atau tasmu. Hanya saja kemungkinan ini kecil sekali karena aku yakin kalian nggak semuanya sering bawa-bawa produk sunscreen atau sunblock buat di reapply, kan? Hayooo, ngakuuuu 😆. 
Kemasan

Kalau nggak salah Emina Sun Protection ini ada mini sizenya. Mini size dari Emina Sun Protection ini berbentuk tube dengan tutup ulir. Ukurannya yang kecil pas banget kalau dimasukkan ke pouch atau pun dibawa travelling buat reapply. Nggak ada alasan lagi, kan buat reapply sunscreen kalau sudah ada solusinya begini? 😂 Emina Sun Protection ini mempunyai SPF 30PA+++. Fungsi SPF adalah untuk menentukan seberapa lama kamu mendapat perlindungan saat terpapar matahari (baik indoor atau pun outdoor). 
SPF 30PA+++ adalah SPF yang disarankan untuk aktifitas harian. Meski pun kamu indoor, tetep pakai sunscreen atau pun sunblock ya. Cahaya matahari (UVA/UVB) nggak pilih-pilih  tempat dan orang soalnya 😘. Ohya semakin tinggi SPF juga bukan patokan baku seberapa lama kamu bisa terpapar matahari langsung ya. Karena menurut yang aku baca, antara SPF 15, 20, 30, 50, 90 itu cukup kecil tingkat  perbedaan perlindungannya. Jadi, misal kamu pakai SPF 30 saja atau 15 saja, asal sering-sering reapply (nambal), aku yakin kulitmu tetap terlindungi kok. 
Ingredients

Kembali ke Emia Sun Protection. Isi dari Emina Sun Protection berbentuk lotion warna putih. Aroma Emina Sun Protection terbilang segar. Emina Sun Protection juga ringan untuk kulit berminyak-kombinasi-sensitif-berjerawat seperti aku. Lotionnya cepat meresap dan tidak membuat kulit iritasi di kulitku (which is aku juga pilih-pilih soal sunscreen/sunblock karena kulitku sensitif). Bahan dasar Emina Sun Protection juga air, sehingga tidak terlalu meninggalkan sensasi greasy di kulit. Ohya, Emina Sun Protection ini juga nggak menyumbat kulitku (karena aku sering eksfoliasi). Emina Sun Protection juga cocok untuk semua jenis kulit, dengan catatan jika kamu ada rasa gatal, kemerahan, dan panas segera hentikan pemakaian produk ya! 
Swatch

Rating Emina Sun Protection:⭐⭐⭐/⭐⭐⭐⭐⭐(3,4/5)
Repurchase? Maybe

6. Emina Bright Stuff Face Wash 

Bertolak dari usahaku untuk mencoba produk-produk pembersih lain (selain andalanku). Aku kemudian kepo ingin coba Emina Bright Stuff Face Wash juga. Alasan ingin mencoba Emina Bright Stuff Face Wash karena face wash ini juga direkomendasikan oleh salah seorang influencer (tapi jenis kulitnya normal cenderung kering😢). Sudah tahu jenis kulitnya beda, tetap aja mau coba dasar aku 😪.

Packaging

Kemasan Emina Bright Stuff Face Wash ini hampir sama dengan Emina Ms. Pimple Face Wash. Kemasannya berbentuk tube, hanya saja berbeda warna. Emina Bright Stuff Face Wash didomnasi warna pink-putih sedangkan Emina Ms. Pimple didominasi biru-putih. Emina Bright Stuff diformulasikan untuk kulit normal-kering sedangkan Emina Ms. Pimple untuk pemilik kulit berminyak-berjerawat. Seperti yang sudah aku tulis pada review Emina Ms. Pimple Face Wash di atas, Emina Bright Stuff kedatangan varian baru yang cocok untuk acne prone skin. Tapi karena kita fokusnya ke Bright Stuff Face Wash "biasa" jadi mari kita kesampingkan pembahasan Emina Bright Stuff for acne prone skin-nya. 

Ingredients

Isi produk Emina Bright Stuff Face Wash berbentuk cream putih yang cukup kental. Aromanya khas Emina yang ABG banget, fruity dan sweet. Jika dibusakan, Emina Bright Stuff Face Wash ini cukup bersih untuk mebersihkan minyak diwajahku. Hanya saja sayang, sewaktu penggunaan (uji coba pertama) di pipi kiriku hasilnya mengecewakan. Emina Bright Stuff Face Wash ini terasa panas, "cekit-cekit", dan gatal. Setelah aku bilas dan coba aku evaluasi (dengan aku diamkan lama, sekitar 10 menit) tanpa penggunaan toner, efeknya masih sama. Kulitku memang tidak memerah namun sensasi panas, gatal, dan cekit-cekitnya cukup menggangu. Setelah 10 menit pun kulit terasa ketarik dan masih saja gatal. Ok, sampai sini aku tahu bahwa aku nggak cocok dengan Emina Bright Skin Face Wash. Mungkin kalian dengan kulit yang setipe denganku cocok? Dtop your comment di kolom komentar, ya! 

Rating Emina Bright Stuff Face Wash:⭐⭐/⭐⭐⭐⭐⭐(2,1/5)

Repurchase? Nooooooooo!!!

7. Emina Daily Matte Loose Powder 

Para pecinta loose powder pasti juga pernah cobain atau paling nggak colek-colek di counternya kan? Aku pertama kali nyobain Emina Daily Matte Loose Powder itu waktu gathering blogger bareng Emina. Dulu kalau nggak salah tahun 2016-an. Emina Daily Matte Loose Powder yang aku punya ini warna Natural Beige (02). Nggak pakai dus box karena ini kali kedua cobain Emina Daily Matte Loose Powder tanpa boxnya (jadi nggak bisa cakap banyak). Kemasan Emina Daily Matte Loose Powder ini dikemas dalam wadah jar. Jarnya dominasi transparan dan orange. Isi Emina daily Matte Loose Powder ini 20 gram. Cukup mini untuk dibawa buat touch up kemana-mana. wanginya khas talc yang samar-samar. Kalau kamu nggak suka bau wewangian di kosmetik yang "nyegrak" Emina Daily Matte Loose Powder ini bisa jadi salah satu referensi untuk bedak taburmu. Coveragenya medium, apalagi kalau kamu pakai teknk "dab" (tap-tap), bukan di geser (seret). Lebih manteb lagi coveragenya kalau kamu pakai teknik baking dan kunci pakai face mist atau Jamsu. Dijamin awet seharian 👏. 

Packaging

Soal ketahanan kalau kamu nggak pakai hydrating skincare dan base bener, aku nggak yakin dia cakey apa enggak (dan bisa bertahan seharian atau enggaknya). Soalnya biasanya makeup cakey dan melting itu karena banyak faktor, salah satunya basic skincare (hydratigngnya) yang kurang pas atau karena kebanyakan layer makeup lainnya 😞. Kalau aku, karena nggak banyak berekspektasi sama loose powder jadinya asal nggak bikin beruntusan, komedo, dan jerawat makin meradang atau makin banyak aku masih bisa nerima sih (apalagi kalau loose powdernya aluuusss dan menyerap minyak). Emina Daily Matte Loose Powder Natural Beige 02 ini juga cukup pas dengan skintoneku yang cenderung medium-cool. Selebihnya, aku belum bisa review karena aku lagi jarang banget makeupan semenjak pandemi ini hehe☮. 

Swatch

Rating Emina Daily Matte Loose Powder: ⭐⭐⭐/⭐⭐⭐⭐⭐(3,2/5)

Repurchase? No.

8. Emina Aloe Vera Gel 

Siapa yang disini pakai aloe vera gel untuk after sun (soothing/calming) atau pelembab? Aku pribadi sih enggak karena pernah ada pengalaman buruk pakai aloe vera gel untuk base makeup tahun 2016 (sister brand Emina 😟). Jujur sampai sekarang agak was-was kalau pakai aloe vera gel di muka. Jadi, biasanya aku pakai aloe vera gel untuk after sun dibagian tangan-kaki setelah aktifitas outdoor. Pada kasus pandemi ini, aku pakai Emina Aloe Vera Gel untuk tangan (karena kering sering cuci tangan). 

Packaging

Sifat Aloe Vera yang menenangkan cukup membuat kulitku terhidrasi dan lembab bahkan setelah berulang kali mencuci tangan. Kemasan Emina Aloe Vera Gel ini juga cute. Berbentuk tube dengan tutup flip-flop dominasi warna hijau dan transparan. Isi Emina Aloe Vera Gel yang aku punya ini adalah 60 gram. 

Ingredients

Terdiri dari 92% Aloe Vera Gel asli disusul aqua pada urutan ketiga, harusnya ini cocok di kulit mukaku ya? Tapi, mohon maaf bagi kalian yang mengharapkan review Emina Aloe Vera Gel untuk wajah, aku belum mau ambil resiko (masih trauma). Mungkin suatu saat, karena didorong oleh kekuatan lain aku baru ada ilham untuk kembali mencoba Aloe Vera Gel untuk wajah? Who knows 💁

Rating Emina Aloe Vera Gel: ⭐⭐⭐/⭐⭐⭐⭐⭐ (3,2/5 (untuk tangan)).

Repurchase? No. 


Baca juga keseruan Beauty Workshop + Icip-icip Produk Emina

9. Emina Apricot Jam 

Seberapa sering dan rajin kamu exfoliate kulitmu? Aku seminggu sih ada 3-4 kali ya (termasuk pakai AHA BHA dan scrub kopi). Sebenernya exfoliate dengan kasar seperti pakai scrub kopi itu nggak disarankan ya, karena bikin fine lines atau keriputan (kalau sering). Makanya ada yang namanya mild peeling (ya pakai AHA BHA, dan acid-acid lain). Tapi gimana ya? Udah kadung cocok sama scrub kopi nih 😢... Pas Emina nawarin produk Emina Apricot Jam aku jadi penasaran dong, apakah Emina Apricot Jam ini cocok di kulitku atau enggak. 

Packaging

Emina Apricot Jam ini berbentuk tube dengan tutup flip-flop (mirip Emina Sun protection). Tube Emina Apricot Jam ini didominasi warna putih, kuning, dan abu-abu. Butiran Scrubnya cukup besar namun tidak terlalu kasar di kulitku. Aromanya yang fruity tapi samar cukup calming juga tidak mengiritasi kulit. Jika kamu menggunakan Emina Apricot Jam di kondisi kulit wajah semi kering, maka Emina Apricot Jam lama-kelamaan akan mengental dan menggumpal dengan kulitmu yang dieksfoliasi. Namun jika kamu scrubbing di kondisi kulit basah, Emina Apricot Jam hanya akan membersihkan kulit namun tidak sebersih di kondisi kulit lembab. Over all Emina Apricot Jam ini lebih baik daripada scrub kopi yang biasa aku pakai 🥲.

Ingredients

Gambar di bawah ini adalah "swatch" isi produk dari Emina Apricot Jam, Emina Sun Protection, Emina Ms. Pimple Face Wash, Emina Bright Stuff Face Wash, dan Emina Aloe Vera Gel. 
Swatch masing-masing produk


Rating Emina Apricot Jam: ⭐⭐⭐/⭐⭐⭐⭐⭐ (3,0/5)
Repurchase? No. 

Conclusion

Selama melakukan uji coba produk untuk menulis blog post ini, aku paling suka dan paling merekomendasikan Emina Aqua Infused Sleeping Mask, Emina Lip Mask, Emina Ms. Pimple Face Wash, Emina Sun Protection, serta Emina Magic Potion untuk lini makeupnya. Produk-produk yang aku sebutkan di atas adalah produk yang bakal aku pakai sampai habis (karena cocok). Bukan berarti produk yang kurang aku rekomendasikan tidak bagus, ya. Bukan. Hanya saja produk yang kurang aku rekomendasikan itu adalah produk yang kurang "pas" di kulitku. Jika kamu nggak ada reaksi alergi atau pun iritasi dengan produk-produk yang jadi pengecualian aku, ya sudah go on. Kita mempunyai toleransi terhadap kandungan yang berbeda satu sama lain, oleh sebab itu cara yang terbaik untuk mengetahui apakah cocok dengan tidak terhadap suatu produk adalah dengan mencobanya

Oh ya, untuk kamu yang berdomisili di Jogja dan ingin menikmati diskon *30-50% saat membeli produk-produk Emina. Kalian bisa membeli di store Emina Hartono Mall, Yogyakarta. Diskonnya hanya sampai akhir bulan ini, ya (31-10-21). 

*Selected item

Sekian mini review (atau lebih tepatnya first impression) mengenai produk-produk Emina yang aku coba. Mostly produk-produk yang aku cobain di atas cocok untuk tipe kulit berminyak, kombinasi, sensitif, dan berjerawat seperti aku. 

Jika kalian ada pertanyaan, masukan/saran, dan kritik. Jangan lupa tulis komentar di kolom komentar ya, aku tunggu feedbacknya. Sampai jumpa di postingan selanjutnya, sehat-sehat dan stay safe! ❤️



©Christina Untari













7 comments:

  1. Aku salfok sm fotonya, cakep cakep banget 😍 yg jadi favoritku sleeping mask, sunscreen, sama loose powdernya.. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... Makasih mbak Dila. Mau pakai mirrorless tapi mager. Jadi cum pake hp 🥲. Me too... Loose powdeenya belum coba buat full makeup jadi belum tahu 😁

      Delete
  2. Semua produk yang ms pimple rekomen banget buat kulit yg berjerawat, aku pake juga soalnya huehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk. Barusan cobaaaa... Lumayan FWnya 😁

      Delete
  3. Produk2 Emina ini adanlanque banget pokok e hahaha apalagi Sun screen nya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa mbaaak. Dulu waktu nubi skinker pake Wardah sama Emina 😁

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Budayakan memberi komentar setelah membaca suatu tulisan ☺️


U'un bakalan seneng banget dan makin semangat kalau kalian ninggalin jejak... jangan lupa tambahkan link kalian jika mau aku kunjungi balik yaaa...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...