Wednesday, April 3, 2019

(SPONSORED) REVIEW EILEEN GRACE DEEP CLEANSING BLACK JELLY MASK

BYE-BYE KULIT BERMINYAK, KUSAM, KOMEDOAN, DAN JERAWATAN (PARAH)




Halo Beauties, 
Sedang berusaha produktif nih, kali ini aku mau review salah satu masker yang cukup unik namun khasiatnya langsung bisa dirasakan hanya dalam  satu kali pemakaian. Masker ini memang bukan asli buatan Indonesia karena dibuat dan diimport dari Taiwan, meskipun begitu masker ini sudah memenuhi standar internasional dan baru dalam proses pengurusan izin BPOM. 


Masker Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask dibuat oleh GIC Biotech, INC dan diimpor oleh PT Yosephin Global Indonesia ini dibalut dengan kemasan jar besar. Isinya cukup banyak yaitu sekitar  300ml dan dibandrol dengan kisaran harga duam ratus ribuan. Cukup hemat menurutku karena panggunaanya juga hanya 2-3 kali seminggu dengan ketebalan 3-5 mm. 

Jarnya didominasi dengan warna putih-hitam dan di bagian samping jar tertera cara penggunaan, manfaat Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask, peringatan dalam penggunaan, ingredients, dan tanggal kadaluwarsa di bagian bawah jar. 


Sedangkan jika tutup jar dibuka, maka akan tertera semacam barcode dengan tulisan (keriting) aku ngga tahu bacanya, yang aku tahu tulisan orang Taiwan (maafkan aku katrok) yang bisa menjadi tanda bahwa produk Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask  benar-benar asli dan bukan tiruan. Selain barcode yang tertera di tutup dalam, ada satu lagi penanda keaslian masker Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask yang asli dan palsu adalah adanya stiker hologram dengan tulisan Eileen Grace dan juga loginya beserta nomor serialnya. 



Di dalam jar Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask kemasan 300 ml sudah ada spatula yang memudahkan untuk pengambilan produk disertai sekat antara tutup dan isi dari masker Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask. Untuk ke-higienisan cukup lah ya (untuk orang yang telaten), karena aku personal sebenarnya kurang suka kemasan jar (orangya suke teledor dan lupa cuci tangan), selain itu kemasan jar jika tidak dipindahkan ke kemasan lain punya resiko lebih besar untuk terkontaminasi dengan bakteri dan debu, apalagi untuk pengunaan jangka panjang. Mungkin ini jadi salah satu masukkan untuk brand memikirkan kemasan lain yang lebih higienis dan aman, misal pump besar atau kemasan tube flip-flop. 


Untuk isi produk Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask  sendiri, setelah sekat dibuka maka akan tercium bau seperti jeruk dengan sedikit bau wangi yang segar, tidak terlalu menyengat namun ringan dan membuat rileks. Tekstur dari Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask, seperti namanya jelly maka teksturnya seperty silky pudding, bedanya jelly ini jika diaplikasikan akan terasa dingin dan tidak menggumpal ataupun mengeras seperti silky pudding ataupun pudding pada umumnya.  



Klaim dari produk Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask antara lain : 

1.Mengandung bamboo charcoal untuk membersihkan kotoran di wajah

2.Chondrus crispus dan bunga Calendula Oficinalis berguna untuk melembabkan dan melembutkan kulit

3.Mendinginkan dan menenangkan kulit

4. Menyerap minyak/sebum berlebih sehingga keseimbangan minyak alami terjaga (tidak membuat kering dan terkelupas)

5. Membantu mengurangi tampilan pori-pori yang membesar akibat jerawat atau iritasi kulit


6. Membersihkan dari komedo dan mempercepat penyembuhan jerawat 

Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask dari awal sampai sekitar 20 menit pemakaian tidak merubah tekstur dan baunya (tidak mengering, menggumpal, ataupun melekat seperti lem pada kulit), padahal ekspektasi awalku pada Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask adalah seperti peel off mask lain yang akan mengering dan mencabut komedo di kulit (terlebih rasa sakit serta menimbulkan kemerahan, kadang pada kasus yang berat akan mengelupas kulit yang sedang berisisik). 



Penggunaan Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask tidak boleh lebih dari 20 menit dan tidak boleh lebih dari 3 kali dalam seminggu karena akan mengurangi produksi sebum dalam jumlah besar sehingga mengganggu ekosistem alami dan kestabilan kulit, kulit akan over exfoliate dan lebih sensitif terhadap paparan sinar UV maupun bakteri, sehingga menimbulkan kemerahan dan iritasi. 

Aku sendiri sudah menggunakan Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask sebanyak 2 kali dan memang kulit lebih terhidrasi setelah pamakaian, bebas minyak berlebih (ada namun lebih ke arah sehat), bersih, kenyal, dan lebih cerah. Untuk komedo dan jerawat sendiri setelah mengggunakan Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask belum ada hasil yang signifikan karena memang aku tidak punya komedo yang cukup mengganggu (ada, namun tidak kelihatan dan tidak memerah). Masalah jerawat selama penggunaan Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask juga belum nampak, karena biasanya aku jerawatan parah kalau terlalu banyak begadang, stress, dan PMS. Mungkin aku akan coba menggunakan Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask  pada saat PMS atau breakout nanti, untuk sekarang karena belum ada problem nampak makanya aku belum bisa kasih review lebihnya. 



Sejauh ini selama memakai Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask pada pagi hari kulitku tidak terlalu berminyak dan kusam, sampai siang harinya pun meski berminyak namun minyaknya masih terkontrol. Beda dengan sebelum aku memakai Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask, biasanya di siang hari kulitku seperti lengket dan berminyak, memakai paper film juga tidak membantu banyak, mau touch up bedak takut menyumbat pori dan jerawat makin menjadi. Serba salah pokoknya, sedangkan kalau aku biarin aja lama-lama BBC meleleh dan luntur di bagian cuping hidung dan poni, menderita banget. Kira-kira begitulah keadaan kulitku, apalagi kondisi panasnya Jogja yang makin hari makin bikin orang males keluar kalau ngga kepepet. Hadeh...


PEMAKAIAN PERTAMA
Hasil pemakaian Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask



CONCLUSION
Over all aku cukup suka dengan hasil penggunaan  produk Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask, meskipun secara kemasan aku kurang suka karena anaknya cukup jorok untuk telaten nyimpen jar besar yang dicolek-colek terus tuh... harusnya aku pindah ke jar yang lebih kecil biar higienis. Tapi karena males yaudah, aku diemin aja. 


PRO'S
1. Beneran ngurangi minyak tapi ngga bikin wajah kering dan ngelupas
2. Bikin cerah hanya dalam dua kali pemakaian (cerah beda sama putih)
3. Aromanya bikin rileks dan adem, sensasi dingin Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask juga kerasa banget
4. Setelah memakai masker efek melembabkannya lumayan, bukan yang tipe basah tapi kerasa terhidrasi 
5. Kulit semakin kenyal dan penampakan pori-pori sedikit tersamarkan
6. Karena bentuknya jelly maka tidak meninggalkan residu yang menyumbat pori-pori 
7. Membersihkan Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask mudah, tinggal buang masker dengan spatula dan bials dengan air bersih baru aplikasi serum dan pelembab seperti biasa. 

CON'S
1. Dari segi kemasan aku ada peer sendiri buat jaga kebersihannya, agak tricky karena aku agak ceroboh 
2. Kadang agak susah buka sekat produknya karena isinya beleber kemana-mana, lagi-lagi masalah kemasan. Aku kurang telaten pakai jar hahahaha

RATING 
4.4/5,0

PRICE 
IDR 264k 


Beauties, kasih tahu aku ya misal kalian sudah coba  Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask. Aku belum tahu untuk varian yang Rose Jelly, siapa tahu ada rezeki kayaknya aku bakal beli buat aku combine deh... Thank you sudah baca sampai akhir ya. Sampai jumpa di postingan selanjutnya, hihi. 



Cheer's














0 komentar:

Post a Comment

Budayakan memberi komentar setelah membaca suatu tulisan ☺️


U'un bakalan seneng banget dan makin semangat kalau kalian ninggalin jejak... jangan lupa tambahkan link kalian jika mau aku kunjungi balik yaaa...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...