Wednesday, March 13, 2019

EVENT REPORT, FIRST IMPRESSION, DAN MINI REVIEW PRODUK-PRODUK SAFI INDONESIA

PERAWATAN WAJAH DAN RAMBUT DENGAN MOTTO HALAL, NATURAL, TERUJI UNTUK WANITA INDONESIA


HEY BEAUTIES! 

Sepertinya sudah lama sekali ya sejak postingan terakhirku di tahun 2018? Banyak sekali hal-hal yang membuatku sedikit banyak merelakan waktu untuk membuat postingan di blog ini, sampai aku lupa bagaimana cara dan gaya penulisanku sendiri nih, hihihi. 




Postingan pertama yang aku buat di bulan ketiga tahun 2019 ini adalah event report Safi Beauty Gathering beserta ulasan rangkaian produk Safi White Expert secara garis besar. Meskipun garis besar dan first impression, aku bakal mengulasnya seobjektif dan segamblang mungkin karena produk-produk yang akan aku bahas pasti dan sudah aku coba selama 5  hari hampir 6 hari ini. 

Sebelum ulasan produknya, aku bakal cerita tentang Safi Beauty Gathering Yogyakarta yang diadakan pada tanggal 2 Maret 2019 di Rooftop Galeria Mall yaitu Canting Resto. Guest starnya adalah kak Fatya Biya
Dalam beauty gathering itu, aku dan teman-teman blogger/vlogger semakin tahu bahwa produk-produk Safi yang digembar-gembor Halal, Natural, dan Teruji itu adalah benar adanya. Melalui penuturan kak Biya yang langsung ke pabrik Safi di Malaysia, mulai dari proses pemilihan bahan baku, pengolahan, dan distribusi Safi memang tidak main-main dengan produknya. 

Safi menjamin semua prosesnya halal dan bersertifikat MUI. Selain itu pegawai di pabrik Safi, meskipun ada yang non muslim, pasti dapat dipastikan tidak ada yang memakan atau membawa pork ke dalam dan area pabrik. Hal ini yang coba ingin dibuktikan MUI dengan terbang langsung ke Malaysia dan melihat prosesnya langsung, nah... karena MUI yakin dengan prosesnya yang cukup ketat maka tak segan-segan MUI mengeluarkan izin halal pada produk Safi untuk di distribusikan ke Indonesia. 

That's why, Safi sangat gencar untuk mempromosikan produknya menjadi salah satu Brand yang trusted apalagi dengan pengalaman 30 tahun sebagai skincare yang halal di Malaysia. Pokoknya aku yang bukan penganut halal saja yakin, apalagi untuk kaum muslimah yang memang harus menggunakan produk yang halal, bukan? 

Dalam Safi Beauty Gathering juga aku dapat banyak ilmu perskincarean seperti : 
1. Layering sunscreen/sunblock dengan SPF berbeda tidak akan memberi dampak signifikan. Layering dengan SPF 15, 30, 50 di wajah hanya akan sia-sia karena sunscreen akan bekerja pada kandungan yang paling tinggi saja. 
2. Gunakan sunscreen dengan SPF yang tepat sesuai kebutuhan dan usahakan gunakan lagi setiap 1-2 jam setelah pemakaian sebelumnya. 
3. Saat membersihkan wajah, gunakan skincare yang mild dan usahakan memijat wajah setelahnya dengan gerakan melawan grafitasi bumi. 
4. Gunakan skincare dengan dosis paling rendah untuk menguji ketahanan kulit sebelum mencoba skincare dengan dosis yang lebih tinggi.

Next, setelah bahasan singkat tentang Safi Beauty Gathering mari kita membahas secara umum produk-produk Safi yang aku coba sendiri di rumah selama 6 hari terakhir. 


PRODUK-PRODUK SKINCARE, ANTARA LAIN 

1. Safi White Expert Purifying Cleanser Perfectly Bright


Produk pertama yang aku coba sejak hari Minggu, 3 Maret 2019 adalah Safi White Expert Purifying Cleanser Perfectly Bright. Safi White Expert Purifying Cleanser Perfectly Bright adalah facial foam dengan wangi yang mild, bahkan hampir tidak tercium. 

Busa Safi White Expert Purifying Cleanser Perfectly Bright tidak terlalu banyak, namun efek membersihkannya cukup baik. Setelah cuci muka, wajahku terasa lebih bersih, kesat namun tetap lembab (bukan kesat, kering, yang kalau buat senyum seperti ketarik). Cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, meskipun tujuannya untuk mencerahkan tetapi belum terlihat di wajahku sendiri. 

Safi White Expert Purifying Cleanser Perfectly Bright tidak membuat wajah yang sedang berjerawat cystic semakin meradang (so so saja sih, jadi nggak memperparah atau meredakan juga) so far bagus-bagus aja di kulitku yang memang selalu jerawatan. πŸ˜‚ 

Kemasan Safi White Expert Purifying Cleanser Perfectly Bright berbentuk tube dengan dominasi warna putih dan biru, tutupnya flip-flop, dan isinya cukup banyak yaitu 100g. Cukup mainstream untuk desain tubenya bukan? 

Rating : 
3,8/5,0

2. Safi White Expert Deep Exfoliator Perfectly Bright



Nah, untuk Safi White Expert Deep Exfoliator Perfectly Bright sendiri aku baru coba 2 kali, pertama di Safi Beauty Gathering dan yang keduanya di rumah. Safi White Expert Deep Exfoliator Perfectly Bright mempunyai wangi yang hampir sama dengan Safi White Expert Purifying Cleanser Perfectly Bright, tidak terlalu menyengat alias mild. 

Safi White Expert Deep Exfoliator Perfectly Bright mempunyai butiran beads berwarna marun yang pas dan tidak membuat kulit iritasi. Cukup menggunakan sedikit produk yang dituang ke tangan untuk diaplikasikan ke wajah. Sebelum menggunakan Safi White Expert Deep Exfoliator Perfectly Bright sebaiknya basahi wajah dengan air bersih lalu sedikit keringkan untuk aplikasinya. 

Penggunaan Safi White Expert Deep Exfoliator Perfectly Bright sebaiknya digunakan  2-3 kali seminggu untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati, jika berlebihan maka kulit barulah yang akan di exfoliate dan membuat kulit kemerahan, iritasi, dan tidak tahan terhadap sinar matahari sehingga kulit terasa terbakar saat berada di luar ruangan. 

Bentuk tubenya persis seperti Safi White Expert Purifying Cleanser Perfectly Bright, yang membedakan hanya warna kemasannya yang dominan biru dengan tutup flip-flop warna putih. Efek mencerahkannya belum terasa di kulitku, namun setelah menggunakan Safi White Expert Deep Exfoliator Perfectly Bright kulitku yang berjerawat tidak iritasi seperti saat menggunakan scrub lain. Seneng deh kalau nemu produk exfoliator yang nggak bikin jerawat pecah dan nyut-nyutan begini. 

Rating : 
3,7/5,0

3. Safi White Expert Ultimate Essence Perfectly Bright



Sejujurnya aku kurang paham kegunaan essence di kulitku sendiri, terlebih penggunaan Safi White Expert Ultimate Essence Perfectly Bright di pagi hari yang katanya harus digunakan setelah Safi White Expert Skin Refiner Perfectly Bright yang notabene aku nggak ada produknya. Jadi biasanya aku pagi hari pakai Safi White Expert Purifying Cleanser Perfectly Bright, Safi White Expert Ultimate Essence Perfectly Bright, baru Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF15PA++ Perfectly Bright, dan aku lanjut step makeup routine yang biasanya πŸ˜‚ maklum kaum misqueen ya begini deh, waton akal-akalan aja. 

Namun menurut paham ngacoku, penggunaan Safi White Expert Ultimate Essence Perfectly Bright ini sebagai booster untuk memaksimalkan kinerja rangkaian skincare berikutnya. Ya mirip-mirip seperti serum sih, mau pakai serum bagus nggak ya nggak apa-apa gitu. 

Kemasan Safi White Expert Ultimate Essence Perfectly Bright berbentuk pump dengan dominasi dus berwarna putih dengan sedikit waran biru. Isinya sekitar 20 ml berbentuk lotion putih yang cepat merata dan menyerap di kulit. Setelah rutin selama 6 hari penggunaan Safi White Expert Ultimate Essence Perfectly Bright kulitku sedikit banyak tidak terlalu mengeluarkan banyak minyak yang bikin kusam. Bagusnya juga, meski yang aku pakai rangkaian skincare untuk mencerahkan wajah hingga saat ini kulitku fine-fine aja alias nggak beruntusan dan nggak memerah, yah walau jerawat yang nongol ya segitu-gitu aja (ini sama aja aku fokus mencerahkan sedangkan jerawat ada 3 biji nyembul ya anteng-anteng aja nggak keganggu gitu). 

Wanginya mild dan segar, bikin semangat deh kalau pagi-pagi pakai rangkaian skincare Safi ini. Minusnya ya aku belum ada perubahan jadi cerah gitu di kulitku sendiri (well, nggak kilang minyak aja udah lumayan). 

Rating : 
3,7/5,0

4. Safi White Expert Perfectly Bright Illuminating Day Cream SPF15PA++



Produk keempat untuk morning skincare aku akhir-akhir ini adalah Safi White Expert Perfectly Bright Illuminating Day Cream SPF15PA++. Produk ini adalah day cream yang pas aku coba pertama di Safi Beauty Gathering terasa panas dan cekit-cekit di kulit aku nggak tahu kenapa, tapi step pembersihan makeupku udah pas sesuai arahan MC-nya... tetap aja panas dan keras kebakar gitu) dan sempat parno mau pakainya beberapa hari kedepan setelah Safi Beauty Gathering. Hanya saja, sayang banget kan ya udah dateng ke event dapet skincare gratis masa iya cuma trial error sekali langsung parno karena panas. Maka aku beranikan pakai ini pas hari Minggu seharian di rumah tanpa tambahan face mist yang biasa aku gunakan. 

Sewaktu mencoba Safi White Expert Perfectly Bright Illuminating Day Cream SPF15PA++ ini yang kedua kalinya, ternyata kulitku sudah beradaptasi dengan rangkaian skincare Safi sebelum-sebelumnya. Rasa panas dan cekit-cekit serta kemerahan yang aku coba sewaktu Safi Beauty Gathering tidak terasa lagi, kaget kan? Akupun kaget, yasudah lanjut aja sampai pemakaian hari keenam. 

Setelah pemakaian hari keenam ini dapat aku simpulkan setelah menggunakan Safi White Expert Perfectly Bright Illuminating Day Cream SPF15PA++ kulit aku yang berminyak setelah 2 jam cuci muka dan menggunakan pelembab biasa, maka setelah menggunakan Safi White Expert Perfectly Bright Illuminating Day Cream SPF15PA++ baru berminyak dan sedikit kusam setelah 5  jam penggunaan. Kaget dong ya? hahaha... sampai hari keenam ini aku malah jatuh cinta yah walaupun nggak secinta itu sampai ngga mau ganti, tapi untuk sejenis day cream menurutku Safi White Expert Perfectly Bright Illuminating Day Cream SPF15PA++ worth deh untuk dicoba bahkan bagi pemilik kulit berminyak-berjerawat meradang sepertiku. 

Teksturnya seperti day cream lain yang sedikit thick dan kalau nggak rata aplikasinya bakal numpuk putih-putih, wanginya energetic tapi tetep mild. Plusnya dia bisa ngontrol minya seperti yang udah aku jabarkan di paragraf sebelumnya. 

Kemasannya terbuat dari kaca dengan tutup silver bersekat, sayang nggak ada alat buat nyolek jadi kesannya kalau jari basah gitu agak jorok pakainya. Isinya 45g dan cocok banget buat pajangan di meja rias karena elegan gitu packagingnya πŸ˜†. So far aku paling suka day cream ini dibanding day cream sebelum-sebelumnya yang bikin jerawatku makin meradang. 

Tapi alangkah lebih baik ada kemasan yang kecil untuk dibawa bepergian, soalnya ribet juga kan bawa-bawa day cream dengan ukiran segede dan seberat ini. Sayang banget kalau jatuh atau kepentok sesuatu dan pecah di perjalanan bukan?

Rating : 
4,1/5,0


5. Safi White Expert Perfectly Bright Replenishing Night Cream 



Selain Day Cream Safi yang cukup bikin aku kesengsem, produk lain dari seri white expert yang aku suka adalah Safi White Expert Perfectly Bright Replenishing Night Cream. Sejujurnya aku memang banci night cream, entah apapun itu asal bikin kulit lembab (tapi bukan over lembab yang bikin kayak berminyak gitu) dan esoknya kenyal aku suka (kalau nggak bikin jerawat meradang dan tumbuh yang baru itu juga nilai plus buat jadi night routine skincare aku sih, hehe). 

Kemasan Safi White Expert Perfectly Bright Replenishing Night Cream kurang lebih hampir sama dengan Safi White Expert Perfectly Bright Illuminating Day Cream SPF15PA++. Hanya saja berbeda pada tutup jarnya, jika Safi White Expert Perfectly Bright Illuminating Day Cream SPF15PA++ menggunakan tutu silver maka Safi White Expert Perfectly Bright Replenishing Night Cream menggunakan tutup biru laut yang glossy. 

Selain itu untuk isi produknya juga sedikit berbeda antara Safi White Expert Perfectly Bright Replenishing Night Cream dan Safi White Expert Perfectly Bright Illuminating Day Cream SPF15PA++. Safi White Expert Perfectly Bright Replenishing Night Cream berbentuk gel berwarna biru sedikit transparan dengan wangi segar mix wewangian aromaterapi. 

Gel Safi White Expert Perfectly Bright Replenishing Night Cream cepat menyerap dan tidak meninggalkan residu seperti  Safi White Expert Perfectly Bright Illuminating Day Cream SPF15PA++. Selain itu gel Safi White Expert Perfectly Bright Replenishing Night Cream memberikan rasa lembab, kenyal, dan segar (tapi bukan seperti menggunakan daun mint, hanya segar seperti habis mandi). Plusnya walau klaimnya untuk menycerahkan dan memudarkan noda hitam, Safi White Expert Perfectly Bright Replenishing Night Cream cocok untuk kulit wajahku yang rentan berjerawat dan tidak menyumbat pori-pori. Minusnya, sama seperti day cream Safi, yaitu kemasannya kurang travel friendly dan mudah pecah. 

Rating : 
4,1/5,0


6. Safi White Expert Purifying MakeUp Remover Perfectly Bright 



Safi White Expert Purifying MakeUp Remover Perfectly Bright adalah produk lain dari beberapa produk seri White Expert yang aku suka. Sebagai orang yang hobi bermakeup, tentu saja triple cleansing itu wajib hukumnya. Sebelum ini aku selalu menggunakan milk cleanser, micellar water, baru facial wash (dan juga toner, jika kondisi kulit sedang normal). 

Kenapa aku menggunakan 3 step cleansing? Tentu saja karena aku nggak mau ada residu makeup menempel di kulit dan menyumbat pori-pori aku (yang artinya bakal ada jerawat baru, hmmm). Namun semenjak mencoba Safi White Expert Purifying MakeUp Remover Perfectly Bright di Safi Beauty Gathering kemarin (yang notabene ngga bisa 3 step cleansing), jadi makeup langsung di lap dengan kapas yang sudah ditetesi Safi White Expert Purifying MakeUp Remover Perfectly Bright.

Aku langsung ternganga karena mixing foundation yang full coverage ini bisa langsung bersih pakai Safi White Expert Purifying MakeUp Remover Perfectly Bright. Memang sih membersihkan dengan micellar water aku yang biasanya juga bersih, cuman harus diusap 2-3 kali untuk jenis mixing foundation ini baru agak bersihan. Bedanya 11-12 sih, cuman ya kalau buat 2 step cleansing begini bakal menguntungkan banget, selain hemat waktu juga hemat kapas hehehe. 

Makeup remover dari Safi White Expert Purifying MakeUp Remover Perfectly Bright juga ramah di kulit aku, nggak perih, nggak bikin merah-merah, juga nggak panas dan gatal. Pokoknya calming deh pakai Safi White Expert Purifying MakeUp Remover Perfectly Bright. 

Botolnya juga cukup handy, karena berbentuk silinder dan travel friendly. Bisa juga buat pajangan di ruang makeup, nggak norak desainnya. Minimalis tapi klasik gitu, cakep aja. Minusnya Safi White Expert Purifying MakeUp Remover Perfectly Bright belum ada ukuran jumbonya (buat kalian yang boros makeup remover pasti tahu). Maksud hati kalau Safi mau mengeluarkan kemasan besar kan nggak boros-boros amat daripada ukuran sedang yang kalo habis rasanya "ih kok baru beli masa langsung abis", juga karena numpukkin botol bekas itu peer banget  buat aku, hehehe. 

Rating : 
4,3/5,0


So, beauties dari keenam produk Safi White Expert yang menjadi favoritku adalah Safi White Expert Purifying MakeUp Remover Perfectly Bright, Safi White Expert Perfectly Bright Replenishing Night Cream, dan Safi White Expert Perfectly Bright Illuminating Day Cream SPF15PA++. Selain karena cocok di wajah berjerawat aku, ketiga produk Safi tersebut adalah jenis yang paling ramah di kulitku untuk lini whitening (biasanya aku pakai acne series atau anti aging) dan paling menghindari seri whitening. 

Sebenarnya Safi juga punya produk baru untuk hair care, yaitu Safi Hair Expert Itchy Scalp Treatment Shampoo, Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo, dan Safi Hair Xpert Hair Conditioner. Ketiganya sudah aku coba dan hasilnya cukup bagus di aku. Meskipunreview kali ini sudah tembus 2.000-an kata tapi kayaknya daripada kalian penasaran baiknya aku kasih reviewnya secara garis besar deh, masih kuat kan? Kalo masih, yukkk scroll sampai bawah. 

PRODUK-PRODUK HAIR TREATMENT, ANTARA LAIN :

1. Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo



Produk pertama yang aku coba dari seri Hair Xpert adalah Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo. Kenapa aku coba  Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo terlebih dahulu? Well, aku sebenarnya nggak punya ketombe cuman karena belakangan aku nggak creambath dan perawatan rambut lain, kulit kepala aku kalau habis keramas (yah 1 harian setelah keramas pagi/sorenya gitu suka gatal-gatal dan ada kayak kulit kering gitu). Kulit keringnya itu bukan tipikal yang mengganggu, kecil-kecil, dan berterbangan kalau disisir gitu, tapi lebih kepada kalau siang-siang kepanasan rasanya gatal dan pas aku raba kayak mengelupas dan ternyata memang kulit kepala yang mati. 

Biasanya aku pakai shampoo untuk rambut normal, soalnya kalau aku pakai shampoo lain yang fokus ke ketombe gitu bakal tambah kering dan semakin gatal. That's why aku jarang mau pakai shampoo anti ketombe. Cuman, karena ini gratisan yaudah daripada nganggur kan ya coba-coba aja, toh kalau nggak cocok tinggal balik ke shampoo asal. 

Kesan pertama aku pakai Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo nggak terlalu wah sih, cuman bagusnya Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo ini punya wangi yang lembut dan bener sesuai klaimnya bahwa wangi Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo bisa bertahan hingga 48 jam alias 2 hari. Terlebih karena aku combine dengan conditionernya Safi, rambut aku akhirnya nggak terlalu kering dan beneran nggak ada kulit kepala mati yang kalo siang-siang pingin aku sisirin biar gatelnya ilang (yang akhirnya juga kulit kepala ngelupas, terus perih bekasnya hehehe). 

Wangi Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo cukup segar, ada sedikit aroma citrus dan bebungaan. Desain botolnya juga cukup eye catching, masuk lah buat pajangan kamar mandi biar gak sepi-sepi amat. Apalagi tubenya dominasi hitam, nggak cepet kotor hihihi. Minusnya  Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo (kayaknya) belum ada sachetnya (aku anaknya mager kalau pakai botol, ribet). Semoga ada sachetnya, kalau bisa juga sih sekalian dipasangin kondisionernya dalam rencengan yang sama, muehehehe (maruk). 

Rating : 
4,1/5,0


2. Safi Hair Xpert Hair Conditioner



Safi Hair Xpert Hair Conditioner ini adalah favorit aku di lini hair care. Bukan team ribet-ribet sih kalau sekarang, makanya kalau ada conditioner itu mau shampoo kayak apa aja aku bakal bilang bagus (jarang pakai shampoo sendirian tanpa conditioner, soalnya kulit kepala dan rambutku kering, sering ngembang juga). 

Menurutku yang sudah dua kali coba Safi Hair Xpert Hair Conditioner ini di rumah, Safi Hair Xpert Hair Conditioner punya kelebihan selain isinya yang banyak, doi juga mempunyai efek melembabkan kulit kepala tanpa membuat rambutku yang super tebal ini semakin mengembang. Nilai plusnya yang lain, walau di combine dengan shampoo anti dandruff/scalp khasiatnya nggak kurang. Malahan sih kalau di combine dengan shampoo anti dandruff aku yang dulu, Safi Hair Xpert Hair Conditioner bikin bilasan rambut lebih lembut dan nggak kerasa kayak ijuk (biasanya kan pakai shampoo anti dandruff bikin rambut kasar kan ya?). 

Meskipun menggunakan Safi Hair Xpert Hair Conditioner dalam jumlah yang sedikit, rambut masih terasa lembut dan aman dari gangguan gatal-kulit kering mengelupas. The best deh nih inovasi Safi (meski aku nggak berhijab, aku tahu gimana senengnya kalian yang berhijab kalau rambut tetep adem dan bebas ketombe walau dikungkung seharian, apalagi kalau sore-sore sisiran dan lembuttt gitu hehe). 

Minusnya, karena tubenya flip-flop dan super besar ada baiknya juga Safi membuat versi kecilnya dengan kemasan sachet/botol kecil. Kenapa harus ada size kecilnya? Tentu saja memudahkan untuk dibawa mobile kemana-mana pas travelling dong. Setuju? hihihi. 

Rating : 
4,3/5,0

3. Safi Hair Xpert Itchy Scalp Treatment Shampoo 



Sebenarnya daripada menggunakan varian Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo aku lebih prefer ke varian Safi Hair Xpert Itchy Scalp Treatment Shampoo. Namun karena kulit kepala aku juga mengelupas kalau digaruk, makanya aku pakai varian anti ketombe duluan buat dicoba. Soalnya aku pakai Safi Hair Xpert Itchy Scalp Treatment Shampoo meski gatalnya berkurang, ternyata kulit kepala kering yang "nongol" dan kalo digaruk suka ngelupas ini nggak ilang. Nah pas pakai varian yang Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo yah nggak ilang sih, cuman setelah 3 hari baru nongol gatel-gatel panasnya (jadi simpulannya lebih cocok ke varian Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo, nih hehehe). 

Meskipun lebih condong cocok ke anti dandruffnya, Safi Hair Xpert Itchy Scalp Treatment Shampoo juga nggak terlalu buruk untuk kulit kepalaku. Nyatanya setelah hari ketiga penggunaan Safi Hair Xpert Itchy Scalp Treatment Shampoo, rambutku masih belum lepek, belum terlalu gatal, dan juga belum terlalu banyak kulit kepala yang mengelupas. Wanginya menurutku lebih enak yang varian anti dandruff karena ada bau manisnya, sedangkan yang varian Safi Hair Xpert Itchy Scalp Treatment Shampoo lebih ke cool dan fresh. 

Tubenya juga tidak terlalu banyak perbedaan, hanya berbeda di desain muka dan warna Safi Hair Xpert Itchy Scalp Treatment Shampoo dominan hitam-hijau. Minusnya aku kurang cocok dengan varian ini karena masih menyisakan kulit kepala yang kering dan gatal setelah beberapa hari penggunaan (meskipun sama-sama menggunakan Safi Hair Xpert Hair Conditioner). Menurutku menggunakan Safi Hair Xpert Itchy Scalp Treatment Shampoo di combine dengan Safi Hair Xpert Hair Conditioner tidak terlalu membantu permasalahan kulit kepalaku ini. Meski begitu, walau aku nggak cocok menggunakan Safi Hair Xpert Hair Conditioner siapa tahu ada di antara kalian yang malah cocok menggunakan Safi Hair Xpert Itchy Scalp Treatment Shampoo, bukan? hihi

Rating :
3,0/5,0

Nah beauties, setelah conclusion awal dari varian skicare White Expert Safi kali ini adalah conclusion setelah aku menggunakan ketiga varian Hair Xpert-nya Safi, yaitu : 

1. Aku lebih cocok menggunakan produk Safi Hair Xpert Hair Conditioner yang dicombine dengan Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo daripada menggunakan Safi Hair Xpert Itchy Scalp Hair Treatment yang aku combine dengan Safi Hair Xpert Hair Conditioner.
2. Wangi Shampoo baik varian Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo dan Safi Hair Xpert Itchy Scalp Hair Treatment sama-sama bertahan hingga 48 jam (terlebih jika kalian juga menggunakan Safi Hair Xpert Hair Conditioner-nya setelah keramas).
3. Permasalahan kulit kepala gatal, kering, dan kulit mati bisa diatasi dengan varian Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo (kalau aku bisa bertahan maksimal 2-3 hari setelah keramas, setelahnya permasalahn kembali lagi namun akan hilang kalau sudah keramas lagi, hehehe). 


Dari produk-produk baik skincare dan hair care Safi, apakah beauties sudah mencoba diantara produk-produk tersebut? Jika sudah yuk share pengalamanmu di kolom komentar, siapa tahu ada yang membutuhkan review singkat kalian selain dari review panjangngku ini tentunya, hihihi. 

Sampai jumpa di postingan berikutnya ya beauties! 



Cheers

Nb. Karena foto produk lupa aku kasih label nama (credit), tolong siapapun yang mau pakai buat jualan etc di Instagram utamanya kasih keterangan atau tag ke @christinauntari. Hal kecil tersebut memberi sedikit apresiasi untuk blogger, terimkasih. 
This entry was posted in

7 comments:

  1. Paling suka sama micellar waternya terus conditionernya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, dua item itu juga salah dua dari beberapa favoritku mbak ❤

      Delete
  2. Yang buat rambut.. aku belum cobaaa.. Aa mauu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu produk baru mbak, conditionernya bagus. Banyak yang review bagus memang ❤

      Delete
  3. Day creamnya favorit aku, bikin glowing dan lembab di muka. Tinggal tampol pake bedak deh heheh😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, cuma butuh effort buat ratain di muka. Kalo ga rata2 bhay sudah wkwkwkwk

      Delete
  4. Baru nyoba hampir sebulan ini dan nggak nyangka cocok sama produk-produk Safi <3 Micellar waternya favorit!

    ReplyDelete

Budayakan memberi komentar setelah membaca suatu tulisan ☺️


U'un bakalan seneng banget dan makin semangat kalau kalian ninggalin jejak... jangan lupa tambahkan link kalian jika mau aku kunjungi balik yaaa...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...