Wednesday, August 29, 2018

MONOCHROME MAKEUP INSPO - PURPLISH GARDEN FAIRY


“Life isn't a fairytale but we can make it like a fairytale” 
― Lucy 'Aisy
 
 
https://www.goodreads.com/quotes/tag/fairy


Hi beauties! 

Bulan Agustus ini aku balik lagi dengan blog post dan kolaborasi bersama teman-teman Beautiesquad lagi! kali ini temanya tentang monochrome makeup, tapi disini memang aku tidak akan menggunakan warna hitam-putih sebagai padu-padannya melainkan warna ungu anggur sebagai kunci dari riasanku. Kenapa aku pilih warna ungu padalah di musim panas tahun ini lagi nge-hype warna kuning-orange? Tentu saja karena warna ini adalah warna aman buatku (disaat yang lain pilih warna-warna nude, justru aku ngga berani dan memilih di zona nyaman lagi 😂)

Selain tetep di zona nyaman, menurut aku warna ungu itu punya kesan misterius namun juga elegan, alias ngga berlebihan meski masih terbilang warna bold. Kalau di deskripsikan warna ungu itu seperti : 
Karakter warna ungu menggambarkan karakter yang kuat, unik, dan elegan. Namun umumnya ungu dinilai sebagai warna yang misterius, spiritual, dan penuh imajinasi. Warna ungu cenderung jarang ditemui pada alam semesta karena ia merupakan kombinasi merah dan biru, sehingga ungu merupakan warna yang ekslusif-http://lampung.tribunnews.com/2017/09/09/jangan-lagi-anggap-warna-ungu-sebagai-warna-janda-ini-artinya-secara-psikologi

Warna ungu juga memiliki arti psikologi yaitu kreatif, kritis, kuat, unik, elegan namun lembut, dan juga merupakan lambang kemakmuran. Tak jarang, penyuka warna ungu memiliki kreatifitas yang lebih luas dibanding penyuka warna lain. Nah, beauties dari paparan di atas apakah kalian termasuk orang yang menyukai warna ungu? 

Kreatifitas tanpa batas adalah hal yang umum disandang oleh penyuka warna ini, dan tentu saja aku tidak mau MakeUp yang manistream dan simpel jadi aku juga memilih tema peri sebagai padu padan warna ungu yang misterius ini. Lalu, jika dihubungkan dengan penggalan quotes diatas itu apa ya maksudnya? 

Melalui kutipan quotes yang aku ambil di awal, aku ingin bilang meski kehidupan kita tidak selalu indah, mewah, beruntung, penuh suka cita, setidaknya kita memiliki kebebasan untuk mengubah mind set supaya kehidupan ini menjadi tidak biasa-biasa saja. Caranya? Cari apa yang menjadi cita-cita terdalammu, latih diri sesuai bakat dan minat, kembangkan pikiran positif, dan yang terakhir sebarkan apa yang menjadi kegemaranmu. Niscaya, hal sekecil apapun, kemampuan sekecil apapun akan menjadi indah pada waktunya nanti. 

Tidak ada yang instan, bahkan sebuah fairytale juga membutuhkan banyak sudut pandang, inspirasi, dan tenaga dalam menuangkan gagasan serta imajinasi menjadi suatu karya yang dapat dinikmati seperti kita berada di suatu tempat atau keadaan yang digambarkan dalam kisah tersebut. Tidak mudah dan gampang, lalu marilah dengan sadar kita ubah pola pikir pesimis kita dengan tempaan yang ada ini dan biarkan sisanya Tuhan yang bekerja, biarkan kehidupan dirasa seperti dongeng kelak. 

Nah beauties, itulah sedikit motivasi dari aku yang juga masih berjuang ini. Melalui tulisan dan juga tutorial ini, aku harap kalian masih optimis dan terus berjuang untuk menggapai apa yang belum dicapai, percayalah apapu yang kita usahakan pasti akan berhasil kelak. Karena tulisan ini aku rasa terlalu panjang, maka baiknya kita segera mulai saja lagkah-langkah dalam pembuatan look aku kali ini ya! 


Apa yang aku pakai di look ini? 
1. UHU GLUE STICK
2. KRYOLAN 4W + MISS ROSE FOUNDATION FAIR 
3. MIRABELLA TWO WAY CAKE NATURAL
4. RIVERA TWO WAY CAKE NATURAL 
5. INEZ PROFESSIONAL EYESHADOW PALLETE (PURPLE)
6. F2F EYESHADOW BASE
7. BOISSY EYESHADOW PALLETE (FLAMINGO & BULE)
8. MAANGE PRESSED GLITTER PALLETE (NOBLE)
9. OZERA LIQUID EYELINER
10. X-PERT NATURAL EYELASHES NO. 14
11. SLEEK HIGHLIGHTER (SOLTICE-PURPLE)
12. RANEE BODY PAINTING (PURPLE)
13. F2F XOXO NAIL POLISH (PURPLE & WHITE)


Langkah-langkanya bisa lihat gambar dibawah ini ya beauties!

1. Tutup alismu!

Pertama sebelum memulai makeup, aku merapihkan alis dengan menggunakan foundation yang aku oplos dengan Miss Rose Liquid Foundation Fair lalu aku bikin matte dengan bedak padat Mirabella. Tujuannya agar alis asli tidak mengganggu saat proses menggambar alis palsu yang rencananaya mau aku bikin warna ungu terong. Kebetulan alis asli aku berantakan dan kasar jadi opsi yang paling mudah adalah mencukur alis, tapi aku ngga mau ambil opsi itu karena malu kalau kelupaan pakai alis... kan gundul jelek. 

Sebenarnya juga mau aku oplos dengan dengan body painting putih, tapi takut terlalu becek jadi biarkan saja warna kuning langsat dari Mirabella Two Way Cake Natural yang bikin cool under tone aku ketutup. Aku pakai Mirabella ini terpaksa, karena TWC Mirabella ini hadiah saat aku beli varian liquid lipsticknya (dan dapat dua TWC lagi!) jadi karena sayang sama TWC lain aku korbankan saja TWC Mirabella ini untuk jadi tambalan foundation oplos aku. 

2. Pakai Foundation!

Langkah kedua setelah menutup alis asli dengan foundation oplos dan MIrabella TWC, aku membaurkan foundation oplos serupa yang aku pakai dibagian alis keseluruh wajahku. Kombinasi foundation ini aku pakai 3 biji jagung Miss Rose Liquid Foundation Fair dan 1 biji jagung Kryolan 4W. Oh iya, foundation Kryolan ini adalah foundation yang paling awet menurutku dengan coverage jempolan, harganya dulu sekitar 250an ribu rupiah dan isinya banyak banget (udah aku kelopek keterangannya, jadi gatau berapa gram isinya). Foundation kryolan ini juga sering dipakai para MUA dan dukun manten lho, tapi sayang kalau dipake sendiri bakal crack di aku. 

Sebenernya disini aku agak nyesel sih kenapa ngga aku timpa pakai bedak yang agak putihan, soalnya pas kena cahaya di akhir foto nyatanya jadi kuning dan aneh. Suami juga berkali-kali bilang, failed karena kuning foundationnya (sebel banget, ngulang dua kali tetep kuning... anaknya gak sadar kalau belum akhir-akhiran).

3. Bikin alis palsu!

Setelah wajah selesai, maka aku bikin alis palsu dengan warna ungu terong. Ungu terong ini aku pakai pallete Boissy yang pin "bule", warnanya cool dengan sedikit shimmer (gak kelihatan) tapi kalau kena cahaya jadinya matte. Aku bikinnya asal-asalan aja sih, soalnya nanti bakal aku reshape dengan concealer atau foundation, kebetulan karena gak mau bikin rusak tambalan alisnya, aku pakai Miss Rose Liquid Foundation Fair karena teksturnya yang encer dan tidak seret pas dibaurkan. Miss Rose ini brand asal China yang terkenal dengan highlighternya, sayang aku gak beli highlighternya dan malah beli foundationnya. Tapi percayalah, foundation ini worth it banget untuk ukuran harga 14 ribu rupiah, walau agak oxy sih di aku makanya harus aku mix sama Kryolan. 

Selama proses reshape ini aku mau bikin alis yang super panjang dan high arch gitu ekspektasinya, tapi ternyata masih natural aja. Memang sih, bentuk alis menentukan bagaimana karakter yang akan aku bikin, sedangkan kalau aku hapus lagi sayang banget... harus nambal ulang!

4. Alis, eyeshadow, shading sewarna!

Karena memang temanya monochrome makeup, aku memakai eyeshadow Boissy "bule" untuk membentuk shading dan juga eyeshadownya. Eyeshadownya aku baurkan sedemikian rupa sehingga terlihat tidak mencolok, sedangkan shadingnya aku buat agak kenceng dan agak naik mendekati dengan garis alis supaya kelihatan tegas dan misterius. Eyeshadow Boissy ini salah satu eyeshadow koleksiku yang murah dan juga jadi favorit karena harganya cuma 25 ribu saja dengan pigmentasi warna yang aduhai cakepnya! Ini bisa kalian lihat revienya di YouTube aku. Isinya sekitar 24 pin dan masing-masing pinnya cukup pigmented baik shimmer dan mattenya, aku sampai cinta mati sama pin yang "flamingo" sebagai blush on, "moon dust, angelic, iman" sebagai highlighter. Aku jamin kamu pasti ngiler deh!!!

5. Eyeliner hitam!

Muka sudah full makeup warna ungu terong, untuk mempertegas mata aku bubuhkan eyeliner cair warna hitam yang dibuat winged tipis. Tujuannya supaya mata hooded aku agak terangkat dan nampak hidup, apalagi ini mata aku juga ngga sama antara kanan dan kirinya sehingga kadang bikin eyeliner dan eyeshadow juga agak tricky. Biasanya aku mulai dari yang gedhe baru nanti yang kecil ngikutin polanya. Dulu awal bikin half cut crease sempat mencong-mencong (sekarang juga masih, tapi mendingan deh!). Oh iya, setelah pakai eyeshaow aku timpa lagi supaya "kereng" warna ungunya pakai pressed glitter dari Maange (produk China juga!) harganya kalau gak salah dulu sekitar 40an ribu aja. 

Mangee pressed glitter ini lumayan ngangkat, tapi sayangnya isinya sedikiiiiiiitttt! Jadi misal kalian colek-colek sampai mata penuh dan itu dipakai 3 kali udah bakalan kelihatan dasar pannya! sedih!Tapi aku maklum aja ya, kan harga segituan sudah dapat banyak pan dengan warna-warni gonjreng! Oh, pribadiku tidak berubah! Masih menorrrr!😜

Oh iya, untuk eyelinernya ini aku pakai merk Ozera. Kurang tahu doi lokal apa nggak, soalnya aku pernah review tapi lupa. Buat yang belum tahu brand Ozera bisa kenalan disini dan disini ya! 

6. Highlighter harus on point!

Jadi sebelum bikin look ini aku sedikit ingin mencoba foto pakai low light dengan highlighter sekilo, dan I did it!!! Sebetulnya highlighternya ngga sekilo juga sih, aku pakai cuma sedikit tapi berhubung ini merk kesukaan Nikkie Tutorials jadi emang dijamin yahud! Aku pakai highlighter Sleek Solstice yang pernah aku review disini 

Aku punya highlighter ini dari akhir 2016 tapi baru aku review awal Januari 2017. Sumpah ini highlighter pertamaku yang sampai kuartal dua 2018 juga belum habis-habis. Alasannya aku bukan manusia yang suka tampilan glowing atau bling-blin dulu, jadi pakainya juga cuma tipis-tipis. Pun dulu juga belum jago layering highlighter biar kesannya cetar begini! Pokoknya ini highligter pertama yang aku cinta, ada sih pingin Goban dan juga JCat tapi belum kebeli. Di paragraf atas aku juga sudah cerita sih, kalau ingin beli Miss Rose highligter juga, tapi baru tongpes! Sayang anak, lebih sayang anak akuuuu!!!

7. Frecles ala nail art!

Sebenarnya ini cukup gila! Aku pakai nail polish sih buat bikin freclesnya, cuman abis itu kulitku agak panas-panas. Mungkin karena ngga pakai primer ya di awal? (kelupaan, takut Bong Lung nangis!) Aku ngga jago bikin nail art jadi ini nail polish dari ngga tahu kapan dapet masih utuh, cuma beberapa warna sudah diambil teman jadilah tinggal beberapa saja di koleksinya. Oh iya, nail polishnya juga sudah terbit kok reviewnya, kalian bisa klik link ini!

8. LOW LIGHT + HIGHLIGHTER ON POINT + POSE MISTERIUS = GAHARRR!!!

Terakhir dari tutorial ini adalah, ambila pose sebannyak-banyaknya dan dalami karakternya! Aku anak bahasa dan cukup akrab dengan stage/backstage jadi menurutku ngga terlalu susah buat ngibul orang! Bercanda 😆 ... di bagian ini aku cuma iseng-iseng aja pose sok misterius. Semoga berhasil ya! 


Beauties!
Jadi ini adalah versi singkatnya tutorialku, jika ada yang belum dikupas aku mohon maaf ya. Dengan keterbatasan ini maka akan aku lunasi dengan tutorialnya di YouTube, kalian jika penasaran langkah-langkahnya bisa simak video aku dibawah ini ya! Jangan takut habis kuota karena cuma 7 menit cin! 7 menit! 😉



Meskipun aku bicara melulu soal look yang aku buat ini, nyatanya aku ngga sendiri. Masih banyak teman-teman Beautiesquad lain yang juga membuat look yang super kece? Ngga percaya? Yuk intip saja tutorial dari Depik satu ini, dijamin bisa bikin daily look kamu jadi seru! Jangan lupa tinggalkan jejak ya beauties and see you again!



Collaborate with 
Devi Purwati
x
 x
 x



Cheer's

10 comments:

  1. Keren sekalee kak, suka warna bold purplenya. Nice work :) Follback kak jangan lupa hehe.

    ReplyDelete
  2. suer kerennnn dah aq belum bisa foto di low light gitu

    ReplyDelete
  3. wagelaseh ini mah keren banget parah <3

    ReplyDelete
  4. keren bnagetaaaa

    ReplyDelete
  5. My favorite! Selalu suka sih sama make upnya mbak uun. Berkarakter dan berani semuaa. :)

    ReplyDelete
  6. Emang yaa kalau makeup selalu keren kece badaiiiii gilsss pokoknya

    ReplyDelete
  7. keren banget deh kak waw jadi inspirasi deh

    ReplyDelete

Budayakan memberi komentar setelah membaca suatu tulisan ☺️


U'un bakalan seneng banget dan makin semangat kalau kalian ninggalin jejak... jangan lupa tambahkan link kalian jika mau aku kunjungi balik yaaa...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...