Sunday, February 19, 2017

EOTD dan Review Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow

Mengulik Kelebihan dan Kekurangan Eyeshadow Beauy Treats yang Menghebohkan Para Vlogger 
USA

Sun-POST!

Beauty Treats, salah lain dari eyeshadow yang menggemparkan vlogger kalangan menengah USA cukup menyita perhatian Uun, pasalnya dengan harga dibawah US $ 10 Amerika, menjadi booming beberapa waktu lalu. Lalu dengan seronoknya Uun googling-googling di blog orang (bahasa gaulnya BW) ngga banyak blogger Indonesia yang mengulas produk ini. Akhirnya dengan modal uang beli Morphe, Uun beliin si Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow Yalah, Uun beli Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow seharga 165k di MakeuPuccino, padahal kalau mau sabar dikit lagi mah udah kepegang tuh Morphe Brushes 25 C. Sayang banget Uun ngga sesabar itu, ya nggak (terus mengutu diri sendiri). 

Uun beli Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow  ini karena lihat di webnya Makeupuccino itu kelihatannya murah tapi nngga murahan, teteup sih kalo dibandingin MUR dan Morphe si Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow ini kalah jauh. MUR dengan pigmentasi yang gila kata Suhay Salim Uun juga pengen, cuman Uun mau coba ini dulu yakali aja cocok. Kira-kira Uun pesan di web Makeupuccino itu hari Jumat, langsung Uun bayar lewat ATM siang harinya, Sabtunya udah dianter aja tuh ke JNE dan Senin kata emak Uun, tuh paket udah nongo di kantornya. Mau gamau ya Uun harus nunggu Weekend kan ya buat buka paket Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow. Lah Uun ngga srumah sama emak bapak Uun ya? Ngga dears, Uun tinggal beda rumah sama emak bapak... Uun ngekost di Jogja makanya duit sering seret. πŸ‘Ή

Pas Weekend kemarin, Uun akhirnya buka nih paket Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow, dan Uun agak kagum soalnya Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow ini kemasannya gedhe, ngga kaya eyeshadow-eyeshadow macam LA Girls dsb itu yang ngikutin UD. Tapi sayangnya nih, rawan pecah...


Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow 

Kemasannya persis seperti eyeshadow receh yang tipis dan ringkih, mungkin ini Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow kalau sekali jatoh jarak 2 meter aja sudah rompal bagian tutupnya bening atau bagian engselnya. Dilihat bagaimanapun kalau eyeshadow yang under $10 emang jarang yang kokoh ya, untung aja Makeupuccino gulung ini Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow pakai bubble wrap yang tebeeel banget. Untung deh belanja disini πŸ˜€

Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow 
Kalau sebelum Uun buka, seperti inilah awalnya si Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow itu, untuk bukti masih "perawannya" mereka cuma nyegel Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow pakai plastik biasa, semacam Aqua gitu. Tapi buat Uun ngga masalah sih, selain emang Uun naksir sama warna-warna gonjrengnya yang matte. 

Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow 
Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow ini punya 24 warna netral dan bold yang semua matte, walau ada beberapa warna yang semi sih, seperti warna merah dan hitamnya ngga pure matte. Tapi setelah di swatch jadi matte kok dan ngga over glittery juga di mata Uun, pokoknya bajuuuusss deh! Bajuss kecuali aplikatornya yang mirip "pensil inul" lentur dan ngga begitu berguna. Cuman sih buat harga segini kita emang ngga bisa mengharapkan aplikator yang "wah" untuk mengaplikasikan produknya di mata kita. Kedua aplikator ini malahan sempet copot sponsnya waktu Uun pakai buat swatch di tangan, syedihhhh πŸ˜…

Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow 
Walaupun gemparnya di USA , Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow ini tetep bikinan PRC (China) seperti Morphe dan Sleek. Baru tahu? Ya! Morphe dan Sleek juga diproduksi di PRC, padahal zaman dulu nih produk-produk PRC banyak dicap jelek dan ngga bagus, tapi sekarang mereka udah bagus-bagus ya! Lihat contohnya si Morhe tuh, itu produk PRC yang harganya ampun mamas di Inonesia (sampe orang bangga gitu udah punya Morphe, kan Uun juga maaauuu)

Bagian belakang kemasan Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow ini juga cukup lengkap mulai dari ingredients, pabrikan, berat, hingga tanggal expirednya. Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow ini ngga di tes di hewan jadi kalian ngga perlu khawatir bakal iritasi de el el ya!

Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow 
Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow ini memliliki 2 tone warna yaitu netral dan bold, 12 warna disebelah kiri ini adalah warna-warna aman yang biasa digunakan saat crease ataupun bagian base untuk warna lainnya. Uun seneng sih warna-warna aman seperti ini, cuman Uun kurang demen pakai warna-warna aman kalau buat EOTD di Instagram ataupun EOTD di You Tube, berasa kurang gahar aja sih buat Uun. 

Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow 
Disisi kanan warna natural, ada warna-warna bold mulai dari hijau sampai merah. Warna-warnanya disusun secara ciamik dan memanjakan mata, nggak semrawut dan ngga bikin orang bingung untk memadu padankannya. Uun sebenernya cuman nginver bagian yang bold ini sih, tapi ya nggak nolak juga kalau pakai warna-warna amannya. Itung-itung menghemat eyeshadow, beli satu dapat banyak. Walaupun begitu Uun ngga mengharapkan lebih dar pallete Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow ini, soalnya yang namanya pelette pasti ada aja kan ya warna yang ngga nyembul sama sekali walau sudah dikasih air dan eye base πŸ˜• jadi intinya JANGAN BERHARAP LEBIH, SAKIT DI-PHP ngga ada yang ngehibur lho! πŸ‘Ύ

Saatnya SWATCH!

Uun bakalan ng-swatch per baris ya, dimulai dari baris paling atas sampai baris ketiga dan Uun kasih di keterangan warna yang "ngga keluar" di Uun ya!

warna 1, 2, 3, 4, 5 FAILED
Tuh kan, Uun ngga akan berharaplebih sama palette begini soalnya 5 warna yang kece di pan ngga keluar sama sekali, disini Uun ngga pakai base ya jadi emang warna aslinya seperti ini. Untuk warna ke 6-8 keluar semua dan cukup baik di kulit Uun.

warna ke-4 dan ke-8 FAILED

Baris kedua dari pan Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow ini cukup bagus pigmentasinya dan Uun ngga nyesel-nyesel amat beli palette ini, setidaknya warna boldnya Uun tetep suka dan bisa diandalkan untuk EOTD yang bagus sih πŸ‘€

semua warna Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow 
Nah, kalau pan terakhir Uun cukup puas soalnya mereka keluar semua. Ngga kaya pan urutan pertama dan kedua yang pigmentasinya so so bikin mata nangis ini. Ini Uun coba di tangannya bapak Uun ya, jadi maapkeun kalau memang tangan yang ini ngga feminin sama sekali malah kelihatan maskulin *namanya juga tangan bapak-bapak* πŸ’£

EOTD

Uji coba di mata Uun, karena ngga semua warna bisa Uun bua dalam sekali waktu akhirnya Uun misahin antara warna natural dengan warna boldnya Uun jadiin satu waktu tapi beda mata, agak aneh sih tapi ya daripada nggak ada EOTD-nya mendingan Uun nekad buat sepasan beda warna begini deh πŸ˜–

Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow 
Sebelah kiri Uun menggunakan warna-warna tanah, seprti kuning, coklat, hijau, tosca tua, dan abu-abu dibawah mata. Uun juga memadukannya dengan warna ungu dan pink supaya kesannya manis sih. 
Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow 
Untuk look EOTD kedua Uun tetep menggunakan warna biru muda yang digabungkan pink dan biru tua dibawah pinknya untuk kesan tegas. Uun menambahkan warna ungu dan merah dibawah mata untuk kesan lebih colorful gitu 

Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow 


Conclusion 
Palet ini cocok untuk kalian yang doyan buang-buang uang dengan pigmentasi yang ngga begitu bagus seperti iklan para Vlogger USA, entahlah mereka dibauar atau mempunyai trik lain untuk menambah pigmentasi warnanya agar keluar (selain juas dibasahi air dan menggunakan eye shadow base, yang failed di pan urutan 1-5). Uun sendiri ngga begitu kecewa karena di pan yang bold warnanya yang keluar ngga nanggung-nanggung untuk ukuran palette harga segini, pokoknya kalian yang pengen beli dan ngerasa nggak punya duit palette ini bisa jadi alternatif (asal jangan baper setelah beli Beauty Treats 24 Matte Pallete Eyeshadow yang beberapa warananya ngga keluar di mata Uun) 

Pro's 
1. Warnanya banyak dan cukup matte
2. Pigmentasi di warna bold bagus dan nggak crease
3. Harga dbawah $10 
4. Photogenic, pokoknya kalau yang suka foto-foto pallete, palet ini jadi bagus gitu di foto
5. Ukurannya besar 

Con's 
1. Banyak falloutnya
2. Agak keras teksturnya, ngga kaya Inez Cosmetics
3. Beberapa warna ngga keluar sama sekali 
4. Kuas aplikator cocok buat kurek telinga atau upil 
5. agak tricky 

Price  
IDR 165k

Rating 
3,5/5

Repurchase 
NO!

Where to buy?
Makeupuccino


Uun punya beberapa pallete lagi, ada yang mau swatch LT Pro Eyeshadow Pallete Uun? Gimme a shot if you want! 


Cheer's


Tuesday, February 14, 2017

Review & Video QL Eyebrow Cream, Eye Brows Cream Pertama di Indonesia [SPONSORED]

Mau Alis Anti Badai? Cobain QL Eyebrow Cream, Praktis!

Fri-POST!

Alis, A-L-I-S! Uun 19 tahun lalu ngga tahu kenapa perempuan deen banget mainan alis, mulai dari alis dibotakin jadi tipis, ditebelin jadi ulet bulu, sampe dilukis mlipis macam ngelukis di kanvas. Dan semua itu hanya demi image kalau "alisku lebih badai daripada alismu". Bahkan pemilik alis tipis saat "take off" pensil alisnya merasa minder dan cari-cari jawaban untuk melebatkan alisnya macam pakai "wok doyok" yang opa opa pakai itu, alhasil -ketebelen-, malu lagi deh, cukur lagi, pakai aloe vera, lama numbuhnya dan SOLUSI TERAKHIR adalah SULAM ALIS! Whaayyyy? Whaayyyy? Uun is CREEEYINGGGG! πŸ˜…

Uun juga mulai ngalis waktu masuk kuliah dulu, lihat alis plontos macam bapak-bapak kantoran dengan perut buncit itu, dengan esedo item Inez, akhirnya Uun membuat alis ULET BULU yang pertama, masih culun, masih puntung ngga punya ekor macam sekarang kan CREEYINGGG bangeet! Tapi nih, anak-anak GAOL usia 12 taon aja sekarang udah pada tahu ngalis, a.k.a nggambar alis yang baik dan bener dari suhu-suhu di yutup itu, nah lah zaman Uun mana ada yutup, adanya juga Yu Tum! *laper* *baper* 

Baca juga, CARA MEMBUAT ALIS dengan WARDAH EYESHADOW, klik 


Produk-produk buat ngalis juga sekarang mulai dari brow pen, pomade, liquid brow kit, sampai gel eyebrow sudah menjadi racun dimana-mana dan digandrungi para gadis-gadis ini EMEJINGGGG! Tapi nggak kalah emejingnya beberapa bulan terakhir gadis-gadis ini gandrung banget sama yang namaya QL, dan beberapa tanya "apa tuh QL, produk China ya?', sampe segitunya ya mereka? Ngga juga sih Uun juga waktu kelas 12 SMA pergi ke warung buat nyari eyeliner, nah kebetulan eyeliner Just Miss abis, nah mba-mbanya penjaga warung kosmetik itu akhirnya rekomendasiin Uun untuk beli eyeliner QL. Lucu sih, warnanya biru metalik dengan bentuk seperti cat kuku, karena mba-mbanya bilang bagus ya Uun coba. Dan emang bener si QL itu beneran bagus (dulu belum berani beli Maybelline, de el el gituu).

Maka dari itu karena pengalaman Uun akan kesan pertama QL, akhirnya Uun juga pengen nulis postingan ini, dimana Uun dapat 3 produk dari QL yaitu lipstick, eyebrow cream, dan goat milk soapnya.


QL matte lipstick Lady in Red & QL Eyebrow Cream

Kesan pertama produk ngga ada yang istimewa ya, soalnya si QL mengemas produk dengan kemasan yang standar dan ditengah dusnya ada semacam kertas penyekat guna mengantisipasi guncangan saat produk dikirimkan. Bagian dus juga tertulis nama produk, kadaluwarsa, perusahaan, hingga bahan-bahan yang digunakan. QL ini diproduksi di Tangerang, dan menjadi satu-satunya eyebrow cream yang dibuat pertaa kali di Idonesia. Uun akuin suka ribet bawa angled brush yang ngga ketutup dengan creamnya di jar yang  berbeda, terutama kuasnya itu lho... bikin kotor dompet. 

Packaging QL Eyebrow Cream 


Seperti kata Uun ngga ada sesuatu yang spesial disini, kecuali inovasi penggabunan antara angled brus dengan creamnya, Uun rasa inilah jawaban atas kegalauan Uun karena habis 3 dompet yang kecoret-coret gegara bawa angled brush yang buat bikin alis tiap hari. Pada tubenya di salah satu sisi sudah terpasang angled brush yang cukup presisi untuk mengaplikasikan cream dengan rapi, Uun cukup suka dengan brushnya karena nggak kaku sehingga produk bisa di build sesuai keinginan, bisa  tipis dan bisa tebal juga. 

ingredients
Klaim produk QL eyebrow ini adalah

Eyebrow dengan tekstur yang halus, dan tahan air, mudah diaplikasikan, menjadikan alis tampak lebih tebal seperti alami, mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan.


Uun juga sudah uji coba produk sendiri, klaim tersebut memang benar karena QL ini teksturnya cream lembut dan ngga terlalu kental seperti yang Uun buat

DIY EYEBROW POMADE DENGAN EYESHADOW PECAH, KLIK

Selain itu tidak ada bau-bauan aneh yang menyengat saat Uun membuka tutup ulir si QL cream ini, semuanya normal-normal saya.

Kuas dan cream QL

Kalian bisa lihat bahwasannya si QL ini memang mengusung konsep yang inovatif bukan? Isinya bagi Uun sedikit, tapi ya nggak apa wong dibuat travelling atau di selipin di kantong mekap yang kecil bisa kok. Jadi ngga ada problem di Uun.

Warna creamnya juga tidak terlalu kereng, pokoknya Uun suka karena ngga kelihatan alis Shincan gitu... enak deh enaakkk...

detail brush

Uun ngga tahu QL bekerjasama dengan perusahaan mana untuk membuat angled brush begini yang bisa dicemplungin ke dalam tube plastik, yang Uun tahu ini KEREN!  Tapi ada satu kekurangan dari QL eyebrow cream ini, DIA NGGAK AD SPOOLIE! Jadi buat kalian yang doyan gradient eyebrow kudu ngarsir sendiri ya, atau  bawa spoolie terpisah. 

QL bakalan lebih keren kalau di tengah-tengah tube dibuat tutup ulir untuk menemmpatkan spoolie, jadi urutannya begini : angled brush-spoolie-baru eyebrow creamnya. Menurut Uun itu masuk akal soalnya sebagai pemanfaatkan ruang kosong ditengah-tengahnya. Lagian, sekarang banyak juga kan brush yang mengusuh ide ini, dual function (engled brush dan spoolie di sisi lainnya, misalnya Eco Tools). 

Conclusion : 
Sejauh ini, nggak ada komplain soal produk ini kok. Soalnya Uun juga sudah uji coba HARI INI, FEBRUARI 14th 2017 menggunakan eyebrow cream QL dari jam 7 pagi hingga jam 8 malam dan tetap STAY! Ngga ada smudge dan item-item luntur, padahal kan Uun gerak terus tuh ngga diem dikampus. Bahkan Uun sempat ketiduran dikelas dan ngga sengaja alis nempel TAS dan HEBATNYA EKORNYA ALIS UUN NGGA ILANG SEPERTI BIASANYA!!! KEREENNNN!!!

Pro's : 
1. Mudah didapat
2. Harga murah
3. Praktis dan enak digunakan
4. Ketebalan bisa di build sesuka hati
5. SMUDGEPROOF, SWEATPROOF, WATERPROOF, GUSREKPROOF
6. Warnanya natural, kecuali kamu punya ramut BLONDE
7. Tekstur cream pekat namun tidak keras
8. Kuas lembut dan presisi
9. Ngga ada bau-bauan aneh
10. TRAVEL FRIENDLY

Con's : 
Pendapat pribadi sih, kurang SPOOLIE dan warna kurang beragam (yang lainnya sih udah OKE!) πŸ‘„


Price : 

IDR 30k

Repurchase : 
Tentu saja! πŸ’‹

Darl's jangan lupa juga kalian harus kepoin produk-produk QL yang lain di :

Web : http://qlcosmetic.com/
Fcwbook : https://www.facebook.com/QL-Cosmetic-112488102201845
Twitter : http://qlcosmetic.com/
You Tube : https://www.youtube.com/watch?v=72Fk4dvqByE&list=PLVaTUdVp_01ZRND2Y27RliyNm7_eEI8WK


Psttttt, Uun juga ada TUTORIAL CARA BIKIN ALIS BOLD DENGAN OMBRE LIPS LHO, Yuk kepoin YOU TUBE Uun, jangan lupa untuk klik "SUBSCRIBE" karena bakalan ada video baru dan menarik setiap minggunya lhooo πŸ‘°







Cheer's



Sunday, February 12, 2017

Valentine's Day Collaboration Bold Vs Soft Makeup, kalian pilih mana?

BEAUTIESQUAD BOLD VS SOFT MAKEUP


Sun-POST

Valentine tinggal 2 hari lagi, apa saja persiapan kalian? Uun sih ngga ada persiapan khusus, wong Uun merasa tiap hari sudah jadi hari kasih sayang kok *jomblo harap iri* (diem Un, sebelum abangmu dateng bawain omelan kalo Uun umbar-umbar kemesraan disini) pssst rahasia aja ya πŸ‘Œ

Karena Uun ngga mau banyak nyablak soal personal lyfe (biar gahol) Uun, Uun memulai postingan kali ini dengan bercerita (macam mbok-embok guru), dengerin ya nak-anak :

Hari Valentine (bahasa Inggris: Valentine's Day) atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat.
Hari raya ini sekarang terutama diasosiasikan dengan para pencinta yang saling bertukaran notisi-notisi dalam bentuk "valentines". Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah Cupido (Inggris: cupid) bersayap. Mulai abad ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu miliar kartu valentine dikirimkan per tahun.[1] Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.
Di Amerika Serikat mulai pada paruh kedua abad ke-20, tradisi bertukaran kartu diperluas dan termasuk pula pemberian segala macam hadiah, biasanya oleh pria kepada wanita. Hadiah-hadiahnya biasa berupa bunga mawar dan cokelat. Mulai tahun 1980-an, industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan.
Sebuah kencan pada hari Valentine seringkali dianggap bahwa pasangan yang sedang kencan terlibat dalam sebuah relasi serius. Sebenarnya Valentine itu merupakan hari Percintaan, bukan hanya kepada pacar ataupun kekasih, Valentine merupakan hari terbesar dalam soal Percintaan dan bukan berarti selain valentine tidak merasakan cinta.
Di Amerika Serikat hari raya ini lalu diasosiasikan dengan ucapan umum cinta platonik "Happy Valentine's", yang bisa diucapkan oleh pria kepada teman wanita mereka ataupun teman pria kepada teman prianya dan teman wanita kepada teman wanitanya. Source :  https://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Kasih_Sayang

Nah, setelah tahu sejarahnya kalian ngga lagi ikut-ikutan ngerayain hari valentine kan? Uun juga gitu, kalau ngga begitu mendesak ngga ada perayaan (modus anak pelit, mintain coklat tapi ngga mau beliin) πŸ‘½ Uun maunya kamera mirrorless 2 bijik sama lensanya bang, ohya, sekalian studio, lighting, dan dananya ya 😐 *maruk again*

Karena Uun dah curcolnya, kini giliran anggota BS yang Uun curcolin, kebanyakan anggota BS ini jomblo-jomblo, bahkan ada yang belum pacaran saa sekali, nah karena ini Uun bantu promosiin salah satu member tersevut πŸ˜…. Karena jomblo itulah, BS selalu menyibukkan jomblo-jomblonya agar aktif berkarya dan mengasah kemampuan, yakali jodohnya ada kali diantara kalian yang punya saudara, kakak, ipar, adik, dsb cowok yang naksir sama kami *ngarep lagi*

Jadi dalam challenge BS kali ini, kita dibagi jadi 2 team untuk valentine kali ini, yaitu team Bold dan team Soft. It's depends on you darl, sesuaikan aja sama suasana kalian mau mekapan buat valentine besok. Team pertama yaitu Soft ada : 

Liana, Jenni, Alifah, Devi, Virly, Vina, Nisa
Team soft sendiri bertugas untuk meracuni dan memberikan kalian inspirasi untuk merias wajah senatural, seminimal, sedekat mungkin dengan wajah asli, alias jangan sampai *manglingi* jadi itu bahasa Inggrisnya adalah sedekat mungkin agar tidak terlihat badiiiiiiiii... Oke abaikkan bahasannya anak bahasa ini πŸ˜– terus takut gak lulus karena ngga pakai EYD yang bener, kan malu sama dosen... hiiii
Baeklaaah, kita mulai dari yang paling kiri atas, ada Liana, ngga tahu kenapa Liana disini wajahnya lebaaar banget *kek mini bandara*, efek kamera kali ya li, atau shape of your hijab baru di perbarui? Entahlah, tapi emang Liana, Uun mau fokus aja ke riasanmu yaaa... Warna coklat sebagai eyeshadow, dipadu dengan eyeliner tipis, pink blush on dan nude pink lipstick? Hmmm, memancarkan kesan innocent, riasan ini cocok bagi kalian yang under 20+ dan pingin riasannya buat Doi tetep ngga lihat ambil miring-miring aneh ke kalian ya! Kedua ada Jenni, karena matanya Jenni monolid kalian bisa mengakalinya dengan eyeliner tipis sebagai pemertegas bentuk mata, begitu pun Jenni memulaskan warna rose pada eyeshadownya dan lipstick coklat karamel yang manis, yummm kangen *SOKLAT* terus nyengir minta jatah πŸ˜€.
Ketiga ada Alifah, doi memadukan warna bright pink di bibirnya untuk kesan break the rules pada valentine ini, tak luput juga sparkling pink di eyeshadow dan blush onnya, eh Uun jadi pen pink-pink begini ternyata πŸ˜‚, diantara keempat gadis, ada Devi si manyun, eh becanda ding, Deprut namanya, Deprut disini juga hampir senada dengan Alifah, menggunakan pink-peach di seluaruh riasannya, cuma bedanya si deprut lipsticknya pakai soft pink, cocok buat kalian yang ngga mau childish juga pas valentine. Lalu ada Virly, nah Virly juga masih soft-soft gitu makeupnya, doi pakai sparkling pink dengan baby pink sebagai lipsticknya, kelihatan muda dibandng usia sebenernya *lalu digeplak pakai meaaappp*, lanjuttt ada Vina, oh si Vina yaaa, Uun baru sadar Vina di soft (elah Un, yang minta kamu tukeran sama Vina kan emang Vina, dasar si Uun) Nah si Vina pakai shimmering bright pink sebagai penampilan utamanya, eyeshadow yang pop up menampakkan hati jomblo yang sumringah bukan? Begitulah yang dilakukan Vina, nah dengan nilai tambahnya doi pakai nude pink sebagai pemermanis, dan jadilah valentine look yang penuh cintaaa~ elah Unnnn... Then the last makeup di team soft ada Anisa, Nisa sapaannya menggunakan eyeshadow peach mix lipstick warna baby doll, unch... siapa ngga pengen nyoba? Lalu Uun simpulkan di tema ini nggak ada yang heboh soalnya emang SOFT ya Uun, inget SOFT ngga BOLD, sekian. Ohya, kalau kalian mau intip detailnya, bisa mampir ke salah satu temen Uun ini yang Uun japri, tinggal klik aja namanya Jenni


Sedangkan  team bold dimana Uun berada, kalian bisa intip disini :

Inez, Jean, Judith, Lia, Rani, Ray, Tutu, Uun, dan Vitri
Uun mulai dari Inez, yup Inez menjadi pembuka di team bold dengan menyuguhkan nuansa gelap dipadu terang dengan eyeshadow shimer abu dan outernya hitam dipadukan dengan lipstick peach, nah ngga lebay kan si Inez... Cocok buat hang out nih πŸ’‹. Kedua ada Jean, Jean menggunakan smokey coklat-hitam untuk menambah kean gahar di valentine ini, tidak luput juga dengan leipstick berrynya kalau ngga salah sih Purbasari 83 ya Jean? Uun pakai juga ituuu πŸ˜‡. Next ada the mother monster, Judith purlpe eyes with red lippies, no worries... Kalian butuh pakai campuran warna ini untuk menonjolkan sisi sexy nan menggoda untuk ketemu doi, hmmm... too much sexy juga gabaik, makanya pasangin sama pakaian yang sopan ya darls 😌.
Keempat ada Lia, dark red ketemu dark red? OMOOOO... bisa banget banget bangeeettt... disini Lia juga ngga kalah heboh dengan double trouble warna ini, pas banget untuk acara malam hari plus kencan buta di hari valentine darls. Kelima ada Rani, doi menggunakan peach mix bright pink sebagai eyeshadow dengan lipstick warna coklat-orangish-nude- apalah apaaa, Uun ngiler lihat ini lipeeennn... Next door ada Ray, ngga diragukan Ray dengan ombre birunya sudah cukup menyita perhatian, maka kalian wajib memasangkan makeup yang agak kalem namun juga berani seperti bright red dan sheer purple eyeshadow, Uun ngga bisa nolak deh sama Ray Omoooooo! Girls, masih ada dua tersisa, yaitu Tutu dan Vitri, duo ini yang mengapit Uun ditengah-tengah... tapi apalah tak apa, Tutu menggunakan purple eyeshadow mix dengan berries lippies dan Vitri menggunakan purple mix pink. Who knows dua warna itu hits banget di line terakhir tempat Uun berada... unchhhh



Nah, setelah beberapa jabaran makeup manteman Uun diatas, kini giliran Uun buat show off makeup Uun yang juga dark didominasi warna-warna kelam, beginilah Uun membuat look ini untuk para JOMBLO YANG INGIN BALAS DENDAM KARENA NGGA DIAJAK VALENTINE-an! Sekian mblooo, nyawamu Uun pergunakan disini ya, kemudian Uun diprotes para jomblo hikuiliti


detail mata

sorry baru jerawatan T.T


PRODUCT'S 

BASE 
Make Over Hydration Serum, reviewnya disini
Revlon Color Stay Foundation 
Ver 88 Compact Foundation 

BAKING
Fanbo Hoitong Putih 

BROWS 
Inez Color Contour Plus Eyeliner Black 

EYES 
LT Pro Eyeshadow Pallete Shimmer
Inez Eyeshadow Amsterdam 
Sleek Highlighter Solstice, review disini
Xpert Glitter 
Mizzu Smart Eyeliner Pen 

SHADING & HIGHLIGHTER 
Pixy Shading and Highlighter Compact
Sleek Highlighter

LIP 
Kylie Lip Kit Reign, reviewnya disini 

FINISHING 
Pixy Aqua Mist Spray 


TUTORIAL MAKEUPNYA BISA KALIAN LIHAT DI 



Jangan lupa juga SUBSCRIBE dan beri kritik kalian di You Tube Channelnya Uun yaaa! See you next post! 



Cheer's 





This entry was posted in

Monday, February 6, 2017

Review Sensatia Face Scrub Botanicals, Skincare Lokal Rasa Inter [SPONSORED]

Sensatia, Sensasi  Produk Bali Cita Rasa Internasional

Mon-POST!

Akhir-akhir ini tidak sedikit wanita pun pria yang mulai melirik skin care dengan bahan kimia seminimal mungkin, ya... skin care gajebo memang masi marak dan masih banyak penggemarnya, namun tidak takutkah kalian akan efek sampig seperti kulit wajah meipis dan menjadi kanker pada akhirnya?
Beginilah fenomena masyarakat Indonesia saat ini, ditengah gencarnya skin care murah dengan hasil instan namun juga tidak sedikit orang yang memilih natural skin care walaupun hasilya terbilang lebih lama dan lebih lambat prosesnya dibandingkan skin care abal-abal yang dijual bebas di pasaran. Maka hadirlah inovasi dengan mengusung konsep "pure & naturlas".

Sensatia Botanicals, berdiri di Bali sejak tahun 2000 dan masih terus merilis produk-produk skin care yang cukup terjangkau dan tentu saja alami. Uun sendiri mendapat 6 skin care dari Sensatia, yaitu Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask - 100ml, Lemon Meringue Cream Cleanser - 100ml, Unscented Sensitive Cream Cleanser - 100ml, Acne Clarifying Facial Scrub - 60ml, Acne Clarifying Charcoal Mask - 60ml, dan Surf Naked Sunscreen - 70gr. Keenam produk tersebut merupakan produk-produk terbaru yang baru rilis dalam bilangan beberapa bulan belakangan, so Uun merasa sangat beruntung karena bisa mencicip produk-produk dari Sensatia ini πŸ˜‡

Baca juga Liquid Lipstick Lokal yang hatjeppp polll, disini

Dalam postingan Uun kali ini, Uun bakalan memulai reviewnya dari yang paling Uun sering gunakan (seminggu bisa 4 kali Uun pakainya πŸ˜…) yaitu Acne Clarifying Facial Scrub - 60ml. 

Sensatia Acne Clarifying Facial Scrub (charcoal scrub)
Facial scrub yang baru pertama kali Uun tahu berbahan dasar arang. Arang yang dipakai juga bukan arang dapur seperti abang tukang sate ya, melainkan arang aktif yang sering dipakai dalam dunia farmasi. 

Baca juga, manfaat arang untuk memutihkan gigi, klik

Arang yang ada dalam produk scrub ini termasuk lembut, karena di kulit Uun ngga bikin iritasi pun kemerahan. Produknya juga dikemas dalam tue yang gampang buat travelling. Bau serta kepekatan scrub ini pas, tapi kalian harus dalam keadaan tidak berjerawat nanah ya, soalnya bakalan sakit banget gitu.

Uun aja pakai ini scrub setelah purging minggu ke dua menggunakan Vitaci, syukurlah ngga begitu hebat purging di minggu kedua, paling hanya merah, sedikit terkelupas, dan agak ketarik. 

Charcoal enriched facial mask for clearer skin.
Sebuah masker yang efektif dan menyegarkan yang dirancang untuk menstimulasi & membersihkan, serta meminimalkan & mengurangi jerawat dengan mengangkat toxin & sel kulit mati pada permukaan wajah. Dengan base kaolin clay murni dan charcoal yang terbuat dari sabut kelapa, kami juga tambahkan ekstrak starfruit, tamarind, & gotu kola dan kombinasi ampuh dari essential oil untuk menghilangkan jerawat seperti tea tree, lemon & peppermint.
Sangat mudah digunakan, cukup usapkan lapisan tipis dari acne clarifying charcoal mask ke seluruh bagian wajah, leher dan biarkan mengering. Bilas setelah 10-15 menit dengan air biasa atau hangat, kemudian keringkan. Lanjutkan dengan toner dan facial hydrate Sensatia sesuai tipe kulit Anda.
Life’’s too short for skin, anything-less than purely-radiating. Sumber : Web Sensatia 

Hebatnya Facial Scrub ini juga, minim alkohol. Padahalkan ya kalau kita dalam proses detoxnya Vitacid ngga boleh tuh namanya kena alkohol, bisa-bisa kulit terbakar dan memerah tuh (macam Uun pakai Foundation Revlon Colorstay, biasanya nggak panas... baru pakai Vitacid jadi merah dan panas)

kandungan dalam Facial Scrub Sensatia

Kandungan dalam facial scrub ini terbilang sedikit, dan tentunya aman :

Water (Aqua), Kaolin, Cocos Nucifera (Coconut) Husk Ash, Citric Acid, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Sodium Hydroxymethylglycinate, Averrhoa Carambola (Star Fruit) Extract, Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Tamarindus Indica (Tamarind) Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil, Mentha Arvensis (Peppermint) Leaf Oil.

Produk Sensatia juga sudah terdaftar BPOM, kerena menggunakan bahan-bahan alami maka mudah sekali produk-produk yang mengusung tema ini terdaftar, berbeda dengan bahan-bahan kimiawi yang susah mendapatkan izin dari BPOM (meskipun banyak juga yang diawasi oleh ahli kimia dan disetujui BPOM juga). 

Cara pemakaian produk sangat mudah, Uun sendiri tinggal tuang ke tangan yang sudah bersih dan di gosok-gosok memutar dengan gerakan memijit di sepuaran wajah. Masker ini bakalan nge-set cepet sekitar 5 menit dan susah di scrub, makanya kalian harus nunggu 15 menit baru diberi sedikit pijatan dengan beberapa tets air ditangan ya!
pekat dan kental
Karena kepekatannya inilah, Uun pakai 2 biji jagung sudah rata semuka... Tapi tipis-tipis aja, toh ini produk mahal (pelit banget) πŸ˜‹
ada butiran arangnya

Uun sendiri suka scrub dengan bahan arang, karena dengan arang kulit Uun lebih kesat. Tapi sayangnya arang yang UUn pakai itu arang yang kayu biasa, dan cara mengolahnya pun cuma ditumbuk... sedih meeenn...

purging
Maafkan Uun yang baru purging habis-habisan ya, Uun janji kalau wajah udah bersih bakalan Uun update lagi... solanya Uun emang demen pakai yang bau-bau arang dan kopi ginian πŸ˜‹



CONCLUSION
Uun baru demen banget sama scrub ini, soalnya selain bisa scrubbing untuk jenis acne prone, scrub ini juga bisa digunakan untuk kulit tipe kering (emak Uun juga coba btw, dan suka) tapi catatan, setelah pakai scrub ini, harus maskeran. Nah, maskerannya juga Uun dari Sensatia (bakalan Uun review segera ya). 

PRO'S
1. Produk lokal dengan harga masuk akal yang bener-bener worth to try, dan ngga bikin purging parah
2. Ngga mengandung alkohol yang bikin kemerahan di kulit purging dan sensitif
3. Daya bersihnya okeee cyinnn
4. Wanginya floral, seger dan membuat semangat
5. Scrubnya ngga tajam dan ngga bikin kulit terluka 
6. Lebih oke dibanding produk Scrub Emina yang udah Uun review, disini 
7. Ngga meninggalkan rasa kesat dan kencang yang tertarik, which I love it, PHnya seimbang

CON'S
1. Kalo suruh beli sendiri Uun belum sanggup sepaket mak (udah itu doang) wkwkwk

PRICE 
IDR 120k

WHERE TO BUY 


 Sensatia Botanicals :

Bali Production Facility & Shop - Https://Goo.Gl/WkAyUq
Monkey Forest Ubud - Https://Goo.Gl/KQfmbl
Seminyak Village - Https://Goo.Gl/XKPiLd
Bali Collection Nusa Dua - Https://Goo.Gl/AwzPi4
Lippo Mall Kuta - Https://Goo.Gl/1a5CNc
Popular Deli Canggu - Https://Goo.Gl/AsjKsi
Legian Kuta - Https://Goo.Gl/T1sXGh
Supermal Karawaci - Https://Goo.Gl/GL4ouU
Papaya Fresh Gallery Bali - Https://Goo.Gl/KCqnme



Instagram : Sensatia Botanicals
Facebook   : Sensatia Facebook

Jadi, kalian yang berkulit acne prone penasaran sama skin care seriesnya Sensatia Botanicals? Uun akan update segera ya, jangan lupa tinggalkan komentar kalian dibawah ini ya semua (dan juga kunjungi webnya juga tentunya ^^)


Cheer's





Wednesday, February 1, 2017

Review Face 2 Face Cosmetics XOXO Peel Off Nail Polish [SPONSORED]

Inovasi Terbaru Kuteks Anti Ribet Seperti Mengganti Baju Sekejap πŸ’…


Thursday-POST!


Halo Darling, Kamis ini Uun pengen share pengalaman Uun pakai KUTEKS PEEL OFF lokal pertama kali dari Face2Face, nama produknya adalah XoXo Peel Off Nail Polish. Kuteks ini tersedia dalam 10 varian warna yang dari kalem hingga bold, pokoknya bisa disesuaikan dengan mood dan outfits kalian kok! Sebelumnya ada yang sudah tahu belum Brand Face2Face ini? Face2Face ini tergolong brand agak lama namun baru saja terkenal beberapa bulan terakhir setelah Face2Face mengadakan beauty workshop di Jakarta.

Face2Face bukan hanya memproduksi kuteks peel off seperti yang Uun akan bahas disini, tapi Face2Face (F2F) juga memproduksi BB Cream, Skin Care, dan berbagai produk dekoratif yang bisa kalian nikmati dengan harga rata-rata dibawah 50k.

Face2Face telah berdiri sejak 31 Mei 2010. Berawal dari produk pertama Face2Face yaitu bulu mata, hingga kini terus berkembang dan menyebar ke beberapa area. Inovasi dan selalu mengikuti perkembangan kosmetik serta dukungan dari semua tim dan mitra akhirnya membuat Face2Face saat ini sudah terdistribusi di kota kota besar di Indonesia, dan selalu diberi kesempatan untuk berpartisipasi sebagai sponsor make up di acara- acara besar. Dan untuk lebih memudahkan seluruh palanggan kami, kami menyediakan aplikasi berbasis android dari website kami (http://www.f2f.co.id/), sehingga diharapkan pelanggan kami dapat berbelanja dengan lebih mudah secar mobile.


lihat juga produk lokal yang sering dikira abal-abal, klik

Namun, disini Uun akan lebih fokus pada review produk Face2Face (f2f) yang menjadi unggulan dari Bran ini, yaitu XoXo Peel Off Nail Polish.

Face2Face XoXo Peel Off Nail Polish


Face2Face ini adalah Brand lokal lho, f2f beroperasi di Tangerang sekitar tahun 2010-an dan terus berinovasi hingga saat ini. Mengusung konsep Playful, kuteks f2f ini sukses membuat Uun menjadi ngiler pengen repurchase ulang, terutama warna nude-nudenya P.S warna ungu mudanya persis seperti yang dipakai Suhay Salim, cuman Uun ngga yakin Suhay pakai kuteks ini (sekilas  mirip gitu πŸ’…)

Formasi dan warna-warna sebelum unboxing bisa dilihat disini ya!


ungu-fuchsia-nude pink-green-navy-white-black-baby pink-turquoise-red
Kuteks ini bisa dibeli satuan dengan harga sekitar 26k di websitenya ini dan bisa juga dibeli dalam box ini sekitar 260k di web yang sama. Uun sendiri belum tahu counter di Jogja yang jual kuteks ini, jadi kalian masih harus membelinya secara online ya πŸ‘Œ. 

Kuteks Xoxo Peel Off f2f ini tidak dilengkapi dengan keterangan isi dalam mili liter dan gram, namun kemasannya yang terbuat dari kaca seperti kuteks-kuteks lain betuliskan nama produk, ingredients, distributor, kode BPOM, dan kode kadaluwarsa. Sehingga kita tidak bisa mengira-ira sebanyak isi kuteks f2f xoxo peel off nail polish ini. Sedangkan penamaannya juga masih menggunakan kode-kode dari angka 1-10 saja.

keterangan bahan dasar dan pabrikan serta kode kadaluwarsa
Kemasannya cukup standar dan kecil, sehingga harga 26k itu agak kemahalan untuk Uun sendiri. Namun, nilai plusnya adalah kalian nggak sibuk cari remover dan cocok untuk kalian yang muslim (kalau mau wudhu tinggal kelopek), di Uun sendiri sih 2 hari udah copot (tangan setan) πŸ˜‡


aplikator

Kuas aplikatornya juga seperti kuteks-kuteks biasa, namun f2f xoxo nail polish ini lebih pendek karena disesuaikan dengan botolnya yang juga kecil. Saat membuka botol akan ada sedikit bau obat dan rasa *dingin* entahlah, Uun sendiri hangat soalnya selalu dihangati *apa coba Un?*. F2f Xoxo peel off  Nail Polish ini juga termasuk pekat tekturnya sehingga tidak tumpah-tumpah ataupun beleber berlebihan, namun kalau kalian bawa travelling sebaiknya memang ditutup rapat supaya produk tidak mengering.

tear drop swatches
Uun sengaja bikin tetes-tetes di alasnya supaya kalian tahu swatcnya semua, dan tenang saja karena ini peel off tetes-tetesnya bisa dikelopek seperti kalain ambil jerawat di muka *ouch!. Warna yang paling Uun suka dari kesepuluh warna ini adalah nude pink, baby pink, turquoise, baby purple, dan hijaunya. Sebenernya kalau mau lebih pop up lagi, f2f sebaiknya menambahkan warna kuning dan orange kedalam seri XoXo Peel Off Nail Polish ini dan menambah warna-warna glamour seperti gold, silver, glittery, dsb.
uji coba kelingking, produknya cepet banget kering 

karena Uun udah ngga sabar buat nyoba, akhirnya warna turquoiselah yang Uun ambil karena Uun suka warna ini, daaaaaa... hasilnya halus, cepet benget kering dan ngga susah ngebersihin nodanya yang kadang belepotan di kanan-kiri kuku, tinggal coel pakai kuku aja hihi πŸ‘―

Baca juga, Make Up Remover under 30k yang wajib kamu coba disini


Setelah sukses dengan 1 kuku, Uun lanjutin kelima kuku Uun dengan warna-warna yang berbeda

turquoise-baby pink-green-purple-navy blue
Kuteks ini bakalan ngeset ngga sampai 5 menit dan cocok banget buat kalian yang pengen nge-date tapi kukunya lagi jelek dan pengen di makeupin, atau buat kalian vlogger yang suka gonta-ganti kuteks saat mau nge-vlog soalnya ngga bikin rusak kuku juga dan cepet! 😍 Finishingnya juga licin, persis seperti kuteks-kuteks mahal

sayangnya gampang banget mengelupasπŸ˜…
f2f xoxo peel off nail polish ini ngga disarankan buat kalian yang emang mau kuteksnya long lasting dan anti rusak, soalnya kuteks ini kalau buat nyuci kayak Uun aja udah mengelupas dan ngga bisa ditoleransi lagi. Cuman ya jeleknya kuteks yang long last itu kalau sudah rusak sedikit musti dihapus pakai remover karena nanti tidak sedap dipandang, dan payahnya lagi kalau ngga ada remover Uun sering bingung dan ngebiarin aja itu kuteks sampai ngilang sendiri (jorok πŸ˜•)

Mengelupas

Xoxo peel off nail polish ini kalau dikeupas jadi seperti tekstur balon ulang tahun itu, persis. Namun ngga elastus, jadi yaudah ngelopek ya ngelopek aja gitu 😁

Conclusion : F2F Xoxo Peel Off Nail Polis ini emang jawaban praktis buat kalian yang ogah ribet menggunakan kuteks dan susah ngilanginnya, atau kalian para vlogger yang sering mengekspos tangan untuk emmbuat tutorial makeup look (jadi makin kece dengan kuteks ini, gitu). Uun juga ada rencana pakai kuteks ini saat nge-vlog kok 😍. Kuteks ini juga jawaban bagi kalian kaum muslimah yang harus membersihkan kuteks saat mau sholat, beneran deh kuteks ini salah satu jawabannya.

Pro's :
1. Peel Off Nail Polish yang banyak pilihan warnanya, mulai dari nude sampai bold
2. Praktis dan cepat kering, kurang lebih 5 menit sudah bisa kering total
3. Murah untuk kelas peel off nail polish
4. Formulasinya water based, jadi aman untuk penggunaan jangka panjang
5. Tidak membuat kuku menguning dan rusak
6. Aman digunakan anak-anak >3 tahun
7. Parfumnya tidak menyengat seperti kuteks Mukka
8. Tanpa cairan pembersih kuku kalian sudah bisa mengelupas kuteks ini

Con's : 
1. Tidak ada keterangan isi produk
2. Agak mahal untuk ukuran botol kecil kuteks ini
3. Kurang tahan air, jadi Uun ngga saranin kalian sewaktu pakai kuteks ini untuk main-main di air lama-lama
4. Warnanya kurang beragam jika kalian mengincar warna-warna yang playfull
5. Counternya belum ada di daerah-daerah, jadi kalian harus membelinya secara online πŸ˜€

Rating : 
3.8/5

Price : 
26k satuan & 260k per 10 biji

Re-purchase : 
Yes, untuk warna purple, baby pink, dan turquoise πŸ˜‹

Where To Buy : 
Kalian bisa membeli produk-produk f2f di webnya http://www.f2f.co.id/

Jangan lupa juga untuk intip-intip produk-produk f2f di
Facebook : disini
Twitter : disini
Instagram : disini

Jangan lupa beri komentar kalian tentang kuteks lokal apa saja yang bagus dan apakah kalian berminat untuk membeli kuteks ini, dikolom komentar ya ^^

Cheer's



Jangan lupa juga subscribe di Akun You Tube terbaru Uun, disini Uun baru aja kasih tips buat kalian yang berjaerawat lho ^^




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...