Friday, December 29, 2017

Review Imperial Leather Body Perfume Collection All Variant

Keharuman 800 Kali Sprays untuk Menemani Hari-harimu  

Halo Beauties! 


Bulan Desember ini Uun balik dengan review produk baru yaitu Body Perfume Collection dari Imperial Leather. Uun dapet keenam seriesnya, seneng banget deh bisa review sekalian nyetok parfum di musim hujan gini (hemat pewangi dan pelembut, LOL). Soalnya Uun tipe perempuan yang ngga bisa pakai pelembu pakaian, sekalinya pakai pelembut badan kadang panas dan bentol-bentol kayak kena ulet bulu. Oke kondisi ini ngga selalu sih, tapi Uun bisa pastiin kalau kulit Uun bentol-bentol dan gatal panas bisa Uun pastikan ngga cocok sama pewangi, pelembut, atau pelicin pakaian. Jadi ketika Uun tahu dapet gift dari Imperial Leather ini, Uun sueneng banget! 


Imperial Leather Body Perfume Collection All Series

Imperial Leather Body Perfume Collection yang Uun dapet ini full size semua, datengnya juga pakai box besar. Ketika box dibuka, maka akan terlihat deretan parfum yang bikin adem mata. Masing-masing box diberikan warna yang segar dengan kombinasi putih. Varian yang Uun dapet yaitu Enchanting (Freesia & Jasmine) di box putih-pink, Irresistible (Lemon & Musk) box kuning mustard-putih, Fresh (Apple & Rose) box hijau-putih, Exotic (Rose & Tea) box ungu-putih, Eternal (Citrus & Amber) box orange-putih, dan yang terakhir Alluring (Blossom & Patchouli) box merah-putih. Keenam varian ini pokoknya eye cathing banget dan elegant, persis seperti brand image yang disandang Imperial Leather di produk-produk lainnya. 


Imperial Leather Body Perfume Collection All Series

Isi dari masing-masing box ini tertera di kemasannya yaitu 120 ml dengan klaim 3x lebih banyak kandungan parfumnya dan bisa digunakan hinggal 800x semprotan per tubenya. Sebeernya Uun cukup awam di bidang perparfuman, tapi setahu Uun setiap pardum mempunyai tiga lapisan (aduh apa bahasanya ya?) intinya setiap parfum mempunyai bau awalan, tengahan, dan akhiran. Nah, Uun juga akan coba menggunakan tiap parfum ini untuk testing seberapa lama wangi parfum Imperial Leather Body Perfume Collection ini bisa bertahan. Tapi sebelu itu, masih di tahapan packaging boxnya selain menampilkan logo Imperial Leather dan Variannya, pada packaging juga tertera petunjuk penggunaan parfum, keterangan scents, ingredients, kode produksi, expired date dan keterangan-keterangan lain yang menggunakan tiga bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Thailand, dan English. 
 Tube Belakang Imperial Leather Body Perfume Collection

Klaim yang paling ditonjolkan Imperial Leather Body Perfume Collection ini selain dikembangkan oleh masternya, Imperial Leather Body Perfume Collection ini mempunyai kemasan yang travel friendly dan tidak mudah kotor karena dibuat dari alumunium dan berbentuk tabung silinder dengan tutup seperti mangkuk (bisa diselipin dan ngga makan tempat kok). Sama seperti dus boxnya, di tube Imperial Leather Body Perfume Collection ini juga memuat keteragan penggunaan, ingredients, dan expired date sehinga misal dus boxnya kita buang tetep bisa tahu apa aja kandungannya dan kapan kadaluwarsanya. 
alat semprotnya

Setelah tube kita buka, maka akan terlihat “alat semprotnya” nothing really special di bagian ini karena memang sama dengan kemasan produk-produk lain yang mengusung tube spray. Malahan yang Uun garis bawahi, meskipun konsepnya cukup sederhana Imperial Leather Body Perfume Collection ini tetap mengusung kemasan yang elegant dan travel friendly, ngga takut deh Uun bawa pergi-pergi soalnya ngga bisa tumpah ataupun pecah. 

Imperial Leather Body Perfume Collection yang memiliki enam varian parfum dengan kombinasi unik ini menurut Uun wajib dicoba karena nggak nyegrak bahkan untuk varian musk dan patchouli yang biasanya Uun kurang suka (Uun pecinta berat vanilla, btw).  Nah, untuk keterangan parfum dari review masing-masing kombinasinya Uun akan mulai dari : 

1. Imperial Leather Body Perfume Collection Exotic (Rose & Tea Scent) 
Imperial Leather Body Perfume Collection Exotic

Imperial Leather Body Perfume Collection Exotic (tube ungu) ini tube yang pertama kali Uun buka, klaim dari Imperial Leather Body Perfume Collection Exotic ini adalah “keharuman bunga eksotis dengan sentuhan wangi citrus lemon dan amber yang lembut”. Uun sebenernya kepikiran ini beneran mix anatar teh dan mawar, eh tapi ternyata gabungan antara mawar, lemon, dan amber. Agak diluar dugaan sih, tapi seru juga. Varian Imperial Leather Body Perfume Collection ini ketika Uun buka tutupnya memang ada sedikit bau teh dan bunga mawar, lembut banget pokoknya. Pas Uun bukanya juga malem-malem jadi sekalian buat relaksasi. 

Setelah Uun coba semprotkan di pergelangan tangan dengan jarak 15 cm bau teh akan berganti dengan bau lemon yang semakin lama mengarah ke campuran lemon dan mawar. Bau tehnya lama-kelamaan akan memudar dan kesan lembutnya akan berganti menjadi dominasi lemon-mawar-amber. Jadi top notenya si Imperial Leather Body Perfume Collection ini teh-mawar, disusul citrus lemon-amber, dan diakhiri mawar-amber yang cukup samar-samar. Dari campuran ini, Uun paling suka cium waktu top notenya udah habis menguap, jadi tinggal campuran mawar-ambernya yang cukup manis ini nempel di kulit tangan Uun (orangnya suka yang manis-manis). Exotic ini paling pas untuk acara sore-malam  hari karena baunya seduktif dan tidak terlalu mencolok namun tetap menggoda, terutama untuk acara pesta dan kondangan (bisa bikin laki-laki kecantol) LOL 

Ketahanan dari Imperial Leather Body Perfume Collection Exotic  ini Uun coba sekitar tiga jam di tangan dan masih samar-samar serta 5 jam di kerah baju dan masih samar-samar juga. Rating untuk si Imperial Leather Body Perfume Collection Exotic ini 3,8/5. 


2. Imperial Leather Body Perfume Collection Enchanting (Freesia & Jasmine) 
Imperial Leather Body Perfume Collection Enchanting

Pada tube kedua Imperial Leather Body Perfume Collection ini, yang Uun coba adalah wangi Freesia dan Jasmine. Berbeda dari varian Exotic, di Imperial Leather Body Perfume Collection Enchanting ini hanya tertulis perpaduan bunga Gardenia dan melati saja, klaim dari varian Enchanting ini adalah “Perpaduan keharuman seperti berada di dunia ajaib dengan sentuhan bunga Gardenia dan Melati”. Meskipun terlihat sederhana, tapi pas Uun buka tutupnya justru varian ini wanginya hidup banget, anak muda dan seperti gadis. Sekilas juga seeperti bubble gum rasa strawberry yang manis dan ceria, efek yang ditimbulkan menyenangkan sekali karena Uun jadi inget masa-masa ABG yang centil dan penuh warna. 

Menurut Uun varian Enchanting ini cocok banget untuk ABG dan remaja putri bahkan wanita dewasa yang berjiwa muda dan bebas. Wanginya imut, manis, enerjik, dan mengingatkan masa-masa muda yang tanpa beban :’D. Imperial Leather Body Perfume Collection Enchanting ini Uun coba semprotkan ke pergelangan tangan Uun yang sebelah kanan, dan wangi pertama yang Uun cium perpaduan wangi bubble gum-lemon, disusul lemon-teh-melati-freesia, dan diakhiri bubble gum-freesia yang cukup kental. Top notenya enak banget deh, solanya mix bubble gum-lemon bikin Uun ngiler pengen makan permen karet. Baru deh setelah sekitar semenit, bau bubble gum-lemonnya hilang dan diakhiri dengan bubble gum-freesia-jasmine yang manis dan lembut tapi genit. Ah, Uun jadi berasa muda kalau pakai parfum ini. Enchanting ini paling pas dipakai kalau suasana hati lagi mendung dan butuh penyemangat tapi ngga ada yang semangatin (?), untuk hari Senin supaya semangat ON, dan juga untuk suasana pagi hari yang ceria supaya tambah ceria (Uun aja senyum-senyum sepagian pas pakai Enchanting ini, kayak anak ABG banget pokoknya) :D 

Soal ketahanan, bau-bau bubble gum seperti ini bisa bertahan lama dibandingkan bau-bau lain yang kalem. Apalagi kalau semprotnya pas di nadi atau baju, pasti lebih lama. Ohya, Imperial Leather Body Perfume Collection ini  meski diseprot ke baju ngga bikin kekuningan lho jadi beauties ngga usah khawatir sama baju putih yang dismprot pakai varian Imperial Leather Body Perfume Collection ini. Imperial Leather Body Perfume Collection Enchanting ini di Uun bisa kurang lebih 4 jam di baju lho, dan Uun juga sempet dikatain genit soalnya ngga biasa pakai varian parfum bubble gum yang begini (biasanya Uun pakai Vanilla, udah ketahuan deh kemana-mana itu :’)) Rating untuk varian Imperial Leather Body Perfume Collection Enchanting ini Uun kasih 4,7/5 (diluar dugaan LOL). 


3. Imperial Leather Body Perfume Collection Alluring (Blossom & Patchouli)
Imperial Leather Body Perfume Collection

Tube ketiga varian Imperial Leather Body Perfume Collection yang Uun akan coba ini adalah Alluring, kerika tutup tubenya Uun buka tidak terlalu banyak kesan yang bisa Uun tangkap (kesannya hanya segar saja). Uun padahal tadi sudah berekspektasi bahwa Alluring ini lebih ke bau-bau yang hot dan bikin bergidik “errrrrrr” gitu. Tapi sebelum Uun terlalu jauh menilai, baiknya kita eksekusi saja si Imperial Leather Body Perfume Collection Alluring ini. Klaim dari Imperial Leather Body Perfume Collection Alluring ini adalah “Keharuman yang menggoda dengan sentuhan wangi berry ungu dan bunga lotus”. Daaan, memang benar jauh dari ekspektasi yang “hot” itu wanginya pas Uun semprot ke bagian lengan kiri atas seperti wangi lemon-pine-bubble gum-mawar, setelah agak memudar baru disusul dengan cucumber-lemon-bubble gum dan akhirnya hanya tersisa bau berry dan sedikit lemon. Pokoknya ini Aluuring wangi buah segar yang ada sedikit manisnya (bahkan di lapisan terakhir ini ada campuran musk yang ngga begitu kental). 

Secara bau, Alluring ini cocok untuk pria muda yang masih (agak) ragu-ragu (?). Meskipun menggoda, bau Alluring yang kadang timbul-tenggelam ini membangkitkan kesan misterius yang imut. Alluring ini juga cocok untuk tipe wanita muda yang pemalu namun memiliki sisi sensual yang terpendam. Kalau Uun mending pakai Allring ini pas sore-sorean gitu supaya ngga kelihatan terlalu seduktif dan terlihat malu-malu. Alluring ini juga cocok untuk kencan pertama dan kedua karena bisa memicu rasa penasaran bagi lawan jenis. 

Ketahanannya, karena memang ini parfum untuk si pemalu atau untuk yang ngga mau kelihatan bold maka baru beberapa jam saja sudah memudar jika di aplikasikan di tangan (Uun pakai di lengan atas bagian kiri). Jika mau wangi yang lebih nampol Uun saranin untuk aplikasinya di kerah atau di bagian baju saja supaya awet. Baunya memang masih tercium samar-samar (dan menggodanya) setelah 3 jam. Namun, setelah itu beauties harus nempelin hidung ke arah semprotan parfum jika ingin mencium dengan jelas si Alluring dari Imperial Leather Body Perfume Collection ini. Rating untuk Imperial Leather Body Perfume Collection Alluring ini Uun kasih 3,8/5. Kenapa 3,8? Lama-lama Uun suka bau-bauan yang misterius juga (sama kayak lakik Uun yang kadang misterius XD) 

4. Imperial Leather Body Perfume Collection Irresistible (Lemon & Musk) 
Imperial Leather Body Perfume Collection Irresistible

Varian keempat dari Imperial Leather Body Perfume Collection yang akan Uun coba ini adalah Irresistible yang arti dalam bahasa Indonesianya adalah ‘memikat’ semoga kali ini ekspektasi Uun terpenuhi dengan nama ini. Klaim dan karakteristik dari Imperial Leather Body Perfume Collection Irresistible ini adalah “Perpaduan wangi citrus dan bunga lembut”, simpel dan ngga panjang-panjang keterangannya. Lalu, setelah tutupnya Uun buka maka bau lemon yang segar langsung tercium karena memang lemonnya paling seger tapi tetep soft dan ngga bikin pusing kepala. 

Pas Uun coba semprot Imperial Leather Body Perfume Collection ini  di pergelangan tangan kiri (Uun coba di hari berikutnya, soalnya satu hari maksimal tiga varia parfum hidung  Uun udah bingung bedainnya) dan memang lemonnya paling berasa. Setelah bau lemon yang dominan, perlahan-lahan berubah ke arah lemon-bebungaan-dan sedikit kayu cendana setelah itu kembali ke bau perpaduan lemon dengan bebungaan yang lebih menenangkan dan lebih menyegarkan. Wangi seperti ini menurut Uun cocok untuk orang-orang dengan mobilitas tinggi karena wanginya yang penuh semangat namun tetap memancarkan aura yang memikat (tipikal memikatnya ini universal, karena semua umur dan semua gender suka mau ini). Selain itu, bau lemon jika berpadu dengan keringat maka akan menghasilkan wangi yang khas karena setiap individunya pasti akan memiliki natural scentsnya sendiri-sendiri. 

Ketahanan dari Imperial Leather Body Perfume Collection Irresistible ini bisa dibilang rata-rata dengan varian lain. Karena Uun tipikal yang susah pakai parfum “seger” makanya bau Imperial Leather Body Perfume Collection Irresistible ini cepet menguap kalau di semprotkan ke tangan. Lain halnya saat Uun coba semprotkan ke baju Uun. Hasilnya lebih lama setengah jam dibanding Uun menyeprotkan Imperial Leather Body Perfume Collection Irresitible ini ke kulit Uun. Kira-kira antara dua setengah  jam di tangan dan tiga setengah jam di baju. 

Imperial Leather Body Perfume Collection Irresistible ini juga cocok untuk yang suka olahraga ataupun pingin wangi sebelum berolahraga, toh bau-bauan segar ngga pernah salah untuk menemani orang dengan mobilitas tinggi. Justru bau-bauan yang ‘berat’ dan ‘glamor’ bakal bikin pening kalau dipakai untuk kegiatan yang butuh banyak gerak :D. Sedangkan rating untuk Imperial Leather Body Perfume Collection Irresistible ini Uun kasih 3,5/5 cukup bukan untuk orang yang ngga begitu “cocok” dengan wewangian yang “seger”. 


5. Imperial Leather Body Perfume Collection Eternal (Citrus & Amber) 
Imperial Leather Body Perfume Collection Eternal

Parfum kelima yang Uun coba dalam dua hari ini adalah varian Imperial Leather Body Perfume Collection Eternal. Dari namanya saja sudah kesannya elegan banget yah. Karakteristik Imperial Leather Body Perfume Collection Eternal yang tertulis di dus boxnya adalah “wangi klasik dengan sentuhan keharuman bunga segar, musk, dan amber”. Nah, dari karakteristiknya saja sudah klasik kan, Uun suka nih bau-bau klasik yang emang paling inget di kepala XD 

Imperial Leather Body Perfume Collection Eternal ini first impressionnya ketika Uun buka tutupnya tercium bau yang “lakik banget” atau kata kerennya “maskulin”. Perpaduan sedikit wangi segar dengan bau kayu-kayuan yang lebih dominan. Setelah Uun coba semprotkan ke pergelangan tangan kanan justru yang paling dominan adalah bau daun jeruk, disusul bau lemon, dengan sedikit mint dan kekayuan. Baru setelah beberapa menit berubah menjadi perpaduan kayu-mint-bebungaan-dan sedikit lemon. Dan, wangi terakhir yang tersisa dan bertahan paling lama adalah perpaduan musk-lemon-citrus. 

Menurut karakteristik wangi yang begitu “manly” ini, parfum Imperial Leather Body Perfume Collection Eternal ini menurut Uun cocok banget untuk kaum pria yang sudah mapan (bukan hanya materi, namun umur, dan pemikirannya). Kesan tenang yang kuat dengan kestabilan aroma sangat menunjukkan bahwa penyuka varian Imperial Leather Body Perfume Collection Eternal ini adalah orang yang matang dan tidak ragu-ragu serta bertanggungjawab. Wewangian seperti ini juga bisa digunaan untuk wanita “matang” yang sedikit “bossy”, karena secara tidak langsung akan membuat orang-orang disekitarnya patuh dan enggan terhadap penyuka aroma ini. 

Setelah penggunaan dengan waktu yang cukup lama, kesan yang tertinggal di kulit Uun lebih dominan musk segar dengan sedikit wangi bebungaan. Rating untuk produk ini adalah 3,8/5. Sejujurnya Uun jadi inget bapak-bapak “muda” atau “ayah muda” kalau nyium aroma ini, ngga tahu sih aroma “ayah muda” emang lebih ngangenin daripada ABG XD 


6. Imperial Leather Body Perfume Collection Fresh (Apple & Rose) 
Imperial Leather Body Perfume Collection Fresh

Terakhir dari varian Imperial Leather Body Perfume Collection yang akan Uun bahas adalah Fresh. Dari namanya sih udah ketahuan kalau varian yang ini cocok untuk menemani beauties pada pagi-siang hari. Karakteristik yang tertulis di dus boxnya adalah “Keharuman yang menyegarkan dan memberikan semangat, dengan apel hijau dan bunga violet”. Dari sekian varian Imperial Leather Body Perfume Collection ini Uun banyak banget menemui perpaduan yang unik dengan bau bebungaan, mungkin sang pencipta bau-bau ini sangat mementingkan “ke universalan” dalam produknya. Soalnya sih, emang bau bebungaan paling bisa diterima semua umur dan gender, hanya saja untuk memberikan kesan dan karakter yang lebih menonjol maka digabungkan dengan bebauan lain untuk membuat sang kustomer bilang “ini lho, baunya aku banget”. 

Nah, pas Uun coba buka tutupnya bau apel hijaulah yang paling dominan. Namun saat Uun coba semprot ke bagian leher, bau yang tercium adalah perpaduan apel-smoothie-buah naga-bebungaan (tapi agak nyegrak). Baru setelah Uun tunggu agak lama, bau nyegraknya (bikin pusing) berganti ke aroma bunga tapak dara (yang putih itu) dan kembali ke bau smoothie. Baunya menurut Uun kekanakan alias ABG banget, dan sepertinya varian fresh ini memang diperuntukkan untuk remaja yang meningingkan bebauan yang ringan namun tetap segar. Personally, Uun kurang begitu menyatu dengan bebauan seperti ini karena Uun memang bukan penggemar bebauan dengan karakteristik “segar”. 

Namun, bagi beauties yang memang menyenangi bau yang segar dan ringan untuk aktifitas sehari-hari, varian Imperial Leather Body Perfume Collection Fresh ini cocok banget untuk dipilih. Wanginya umum namun membuat perasaan lebih riang dan segar, biasanya bebauan yang seperti ini cocok banget digunakan pada pagi-siang hari untuk membangkitkan mood yang loyo. Varian fresh ini kalau menurut Uun sedikit kurang cocok untuk penggemar bebauan yang “berat” dan “rumit”. Pribadi yang menyukai bebauan seperti ini biasanya tipe yang easy going, ngga mau ribet (kadang masa bodoh), dan tentunya gampang membaur dengan sekitar. 

Soal ketahanan, meskipun baunya “fresh” di Uun ngga lama sih karena Uun cepet keringetan. Bebauan seperti ini malah berubah jadi bau asem kecut yang ngga enak banget dan cuma dua jam aja di leher. Kalau Uun semprot di baju mungkin agak bertahan lama, cuman ya itu Uun udah ilfeel sama baunya pas kecampur kringet dan jadi kecut XD. So far buat rating Uun kasih 2,9/5 aja ya. 

Setiap varian dari Imperial Leather Body Perfume Collection ini unik dan memiliki kekhasannya masing-masing. Bahkan, meskipun baunya relatif unik namun varian Imperial Leather Body Perfume Collection ini bisa diterima oleh semua hidung lho karena memiliki karakteristik cukup soft dan berkarakter. Rata-rata Uun kasih rating 3,8 untuk satu box besar varian Imperial Leather Body Perfume Collection ini. Eh, Imperial Leather Body Perfume Collection juga bisa buat gift box juga untuk orang-orang terkasih kok. Harganya relatif terjangkau dan bisa ditemukan di Indomaret, Alfamart, sampai swalayan di deket rumah.


Pro’s
1. Mudah ditemukan di swalayan dan minimarket
2. Harganya terjangkau
3. Baunya ngga murahan
4. Klaimnya bisa 800x semprot
5. Kadar parfum lebih banyak daripada cologne dan body mist
6. Kemasan travel friendly dan ngga mudah pecah
7. Design secara keseluruhan cukup elegan
8. Wangi akan menyesuaikan dengan suhu tubuh masing-masing orang


Con’s
1. Design spraynya agak kurang kokoh (?)
2. Varian Fresh agak menyengat saat awal pemakaian
3. Rata-rata bertahan maksimal 4 jam saja


Rating
1. Enchanting 4,7/5
2. Exotic 3,8/5
3. Alluring 3,8/5
4. Eternal 3,8/5
5. Irresistible 3,5/5
6. Fresh 2,9/5


Where To Buy
Supermarket, minimarket, drugstore, dll

Price
IDR 20-32k

Contact Imperial Leather Body Perfume Collection


Imperial Leather Body Perfume Collection All Series

Nah Beauties, dari keenam varian Imperial Leather Body Perfume Collection yang udah Uun review dan coba selama dua hari ini menurut Uun yang paling enak baunya adalah Enchanting. Baru disusul dengan varian-varian lain seperti Exotic, Alluring, Eternal, Irresistible, dan yang terakhir adalah Fresh. Sebagai bocoran Uun tipe kepribadian ENTJ jadi urutan parfum itu ngga mutlak kok karena tergantung kepribadian dan suasana hati (bisa berbeda di tiap orangnya, yakin deh). Penilaian Uun juga selain dari tipikal wanginya juga dari seberapa lama wangi tersebut dapat bertahan di kulit Uun ini lho. So, beauties dari sekian banyak varian Imperial Leather Body Perfume Collection ini manakah yang sudah beauties coba? Share pengalaman dan tanggapan kalian tentang produk ini di kolom komentar yuk Beauties! 


Cheer’s 


4 comments:

  1. Mantap kak ... aku juga ada , memang harum dan murah 😁

    Kunjungi balik kak Uun ...

    Reviewbyratna.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Aku juga pake parfum ini. Tp masih bingung kalo ditanya mana yg favorit hehe

    ReplyDelete
  3. produk yang inovatif kak uun pengen nyoba jadinya

    ReplyDelete
  4. Wahhh lengkap banget variannya, aku penasaran banget deh sama yg apple & rose.

    Salam kenal Uun, folback blogku jika berkenan, thks
    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Budayakan memberi komentar setelah membaca suatu tulisan ☺️


U'un bakalan seneng banget dan makin semangat kalau kalian ninggalin jejak... jangan lupa tambahkan link kalian jika mau aku kunjungi balik yaaa...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...