Tuesday, June 20, 2017

Full Review & Swatch Inez Professional Color Eyeshadow Pallete

Eyeshadow Lokal Pigmentasi Juara Dengan Harga Terjangkau 


Beauties! 


Sudah tahu brand Inez Cosmetics atau hanya tahu beberapa produknya saja? Kali ini Uun punya salah satu barang yang must have item banget buat kalian yang doyan mainan eyeshadow, yaitu eyeshadow dari inez cosmetics yang Professional Color Eyeshadow Pallete. Pallete ini hadir dengan warna-warna bold yang pigmetasi dan warnanya sudah tidak diragunakn lagi kualitasnya. Mau tahu gimana penampakannya?

Inez Professional Color Eyeshadow Pallete 

Sebenernya Inez Professional Color Eyeshadow Pallete ini ada dusnya hitam doff, bertuliskan nama produk hitam juga, namu karena Uun ngga dapet dusnya, yaudah sih yang penting isinya kan hehehe. Dusnya ini terbuat dari kertas karton yang cukup kokoh untuk meminimalisir guncangan saat pengiriman barang, intinya menjaga agar pallete aman sentosa saat dikirim. Namun ada baiknya lagi jika kalian menggunakan jasa pengiriman sebaiknya meminta tambahan pengaman seperti bubble wrap supaya lebih aman saja, soalnya ini pallete cukup ringkih kalau jatuh jadi daripada ambil resiko mending mengurangi resiko dengan antisipasi kan? 

Inez Professional Color Eyeshadow Pallete 

Inez Professional Color Eyeshadow Pallete hadir dengan 15 warna yang cukup berani dan dibalut dengan pan yang bisa dibongkar pasang. Kemasannya cukup tebal, walau ada kemungkinan ketika jatuh pan-pannya menjadi bubar jalan. Kesan eksklusif cukuplah terpancar dari pellete seharga 270an begini. 

Pallete  Inez Professional Color Eyeshadow ini ketika dibuka ada seperti plastik bening yang bertuliskan nama masing-masing pannya dan  urusan penamaan ini juga lebih memudahkan karena cukup mencerminkan warna aslinya, jadi bukan nama-nama orang ataupun nama tempat seperti pada quad pallete Inez. Pallete ini juga less fragrance walaupun beberapa pan sedikit tercium bau kimia yang tidak terlalu menyengat (intinya ngga mengganggu sama sekali kok). 
Inez Professional Color Eyeshadow Pallete 
Karakteristik tiap pan beda-beda karena ada yang sangat buttery ada yang biasa saja bahkan ada yang sedikit agak keras, hal ini bisa dimaklumi sih soalnya kalau di pan kita ngga bisa milih mau beli warna apa aja kan. Satu lagi, pallete Inez Professional Color Eyeshadow ini ada dua warna yang agak mirip (cuma bedanya paling lebih tua sama lebih gelap aja sih, sama teskturnya agak beda dikit). 

Uun juga ngga sedikit ngerti gimana struktur penyusunannya soalnya kalau dilihat sekilas cukup kurang enak dilihat, tapi kalau kita cermati baik-baik sebenernya dari warna atas-tengah-bawah itu sudah dicocokkan untuk di mix saat aplikasi eyeshadow, jadi kalau Uun kira-kira begini hitam-biru-merah, grey-tosca-brown, dan seterusnya. Patokan yang Uun buat ini bukan harga mati, soalnya pada praktiknya Uun ngga berpatokan sama rumus itu, asal masuk dan asal suka ya Uun templokin ke mata gitu. 

Kalau Uun tulis reviewnya, Uun bakalan ulas per lima pan jadi lima pan atas, lima pan tengah, dan lima pan bawah. Seperti yang Uun bilang di awal tadi bahwa penamaan shade ini cukup membantu dalam mengingat-ingat namanya, seperti pada lima pan teratas dinamai : Charcoal Black, Pale Grey, Pure Pearl, Pale Rose, Vivid Violet; lima pan tengah : Ultramarine, Bright Turquoise, Dark Fern, Forest Green, Buttercup, dan lima pan terakhir adalah Crimson, Egyptian Sable, Cognac, Raw Chestnut, Natural Peach.

Kita mulai dari Charcoal Black, Pale Grey, Pure Pearl, Pale Rose, Vivid Violet.

 Inez Professional Color Eyeshadow Pallete 
Charcoal Black
Warna ini termasuk deep untuk ukuran hitam, soalnya sekali usap saja sudah gonjreng warnanya. Ada sedikit shimmer, cuma kalau dibaur shimmernya ngga kelihatan, akhirnya matte kok. Doi ngga pakai base pun udah cekep, mau dibuat gradasi juga udah cakep tinggal teken mau sekeras apa biar warnanya nampol. Soal teksturnya, charcoal black ini agak buttery tapi ngga fall out banyak. 

Pale Grey
Buat kalian yang doyan warna metalik, warna ini bisa banget buat gradasi setelah warna hitam dan putih. Warnanya agak "mendem" alias pucet kalau dipake sendirian. Teksturnya buttery, sedikit fall out juga, tapi karena metalik yah Uun demen-demen aja. Shimmernya ngga begitu mencolok saat kita baurkan walau masih sedikit berkilau. 

Pure Pearl
Kalau ini dominan warna putih yang shimmernya heboh. Doi buttery dan cukup empuk waktu dicolek pakai tangan, sama seperti dua warna sebelumnya. Bedanya warna ini shmmernya lebih bagus sebagai ganti highlight area arch eyebrow supaya alis lebih terangkat. 

Pale Rose 
Nah, kalau warna ini meski ketika di swatch mirip-mirip warna abu, tapi masih ada hint baby pinknya. Pale rose ini buttery banget, kalau mau warnanya lebih nampak "nge-pink" lebih bagus pakai base sebelumnya. Pale rose ini juga bisa digunakan sebagai highighter bagian atas blush (pipi) supaya lebih seger di wajah. 

Vivid Violet 
Kalau dilihat dalam deretan lima pertama ini Uun doyan banget sama warna yang ungu ini. Vivid violet jatuhnya warna ungu anggur, termasuk warm undertone dan mencolok. Pan ini awalnya cukup agak keras, tapi setelah beberapa kali "elus" akhirnya pannya jadi buttery (btw Uun elusnya sambil agak neken). 


Ultramarine, Bright Turquoise, Dark Fern, Forest Green, Buttercup
Ultramarine
Deep blue dengan shimmer yang oke banget. Warna ini cocok buat look yang heboh-heboh atau ala-ala candy gitu. Pigmentasinya oke, tekstur buttery, mudah dibaur namun dia agak banyak fall outnya. Apalagi kalau kalian ngegusreknya pake tenaga, siap-siap pada yerbuk jatuh ke bawah kelopak mata. 

Bright Turquoise
Warna turquoise yang hits belakangan di pallete-pallete ala summer, kesannya happy banget nemu warna ini di pallete Inez. Fall outnya ngga banyak, teksturnya enak. 

Dark Fern
Seperti yang Uun bilang di paragraf-paragraf awal tadi kalau Inez Professional Pallete ini ada dua warna yang hampir mirip, bedanya paling Dark fern ini lebih gelap dari warna sebelahnya dan lebih enak dibaur. 

Forest Green
Hijau yang ini adalah versi muda dari dark fern, lebih seger sih tapi forest green ini cukup keras dibanding warna sebelah kirinya. Fall out ngga begitu banyak, hanya saja saat diaplikasi warna hijaunya akan lebih didominasi warna shimmer emasnya. 

Buttercup
Yha! akhirnya ada warna kuning di pallete ini. Buttercup adalah warna kuning warm undertone yang kalau kita aplikasikan jatuhnya warna mentega (plus shimmer). Pigmentasinya agak kurang kalau ngga pakai base, agak keras juga, tapi fall outnya lebih sedikit. 


Inez Professional Color Eyeshadow Pallete 


Crimson
Warna hits yang belakangan banyak muncul di pallete-pallete seberti Nubian 2, Saharan, bahkan Kylie Shadow. Warna beginian bagus banget buat transisi ala bule-bule, Uun juga suka warna ini soalnya bikin kulit sawo mateng Uun lebih "menyala". Pigmetasi tanpa eye base bagus, tekstur lembut, dan sedikit fall out saja. 


Egyptian Sable
Diantara lima pan terakhir, ini Egyptian Sable termasuk warna less shimmer karena walaupun bershimmer saat diaplikasikan maka shimmernya ngga kelihatan sama-sekali (kecuali kalian jeli banget lihatin eyeshadow orang). Deep brown yang bagus juga buat contour karena enak dibaur, agak fall out tapi masih bisa dimaklumi sih. 


Cognac
Kalau kalian punya quad eyeshadow Inez "Venice" mungkin warna ini mirip-mirip sama yang ada di quad eyeshadownya. Warnanya termasuk warm dengan super shimmer yang bagus banget, banyak fall outnya sih tapi kalau udah dibaurin kalian lupa kalau fall outnya banyak (saking sukanya warna beginian). 


Raw Chestnut
Warna yang mirip dan bakalan ada di pallete Juvia ataupun Side Pool City Color. Masih termasuk warna natural yang digandrungi para MUA baik sebagai transisi atau sebagai smokey-nya. Pigmetasi lebih bagus kalau kalian pakai base, walaupun ngg pake base pun udah bagus (tapi kerasa kering gitu). 


Natural Peach
Kalau peach Uun agak ngga sreg gitu sama namanya, soalnya ngga menunjukkan warnanya sama sekali. Mungkin agak masuk kalau diganti jadi gold-apa gitu atau nama-nama elegant lain (sudah-sudah ngga usah ribut masalah nama). Natural peach ini masuknya deep gold dan jangan tanya, tanpa base Uun sudah suka sama pan ini. Bisa banget untuk bronzer juga. MInusnya paling dia terlalu buttery aja sih. 


CONCLUSION
Simpulan dari review Uun kali ini adalah, meskipun pallete ini ada beberapa warna yang mirip atau setidaknya sedikit kurang "gahar" karena beberapa warna seperti pink malah ngga ada (meskipun diganti baby pink, rasanya kurang masuk soalnya kebanyakan warna-warna bold). Dengan harga 275 ribu juga Uun merasa bahagia sih sudah dapet warna-warna begini yang bisa banget dibuat riasan panggung yang butuh warna-warna gonjreng dalam satu pallete. Selain itu pigmentasi tanpa dan dengan base eyeshadow, menurut Uun pallete ini sudah cukup untuk kalian mengeksplor diri menggunakan perpaduan warna-warna dari professional pellete ini. 


 Inez Professional Color Eyeshadow Pallete 

Satu lagi, Uun kasih bukti kalau eyeshadow ini ngga bohong soal pigmentasi. gambar di atas menunjukkan warna-warna pellete professional yang Uun gusrek pakai tissue basah cukup keras, dan hasilnya tetep stay on untuk beberapa warna boldnya. Over all Uun gemash dan doyan banget pakai pellete ini. 


PRO'S
1. Produk lokal dan gampang dicari 
2. Pigmentasi oke banget 
3.Warna-warnanya oke buat dipadu padankan untuk makeup fantasi dan makeup panggung 
4. Walaupun tanpa base, warna pada masing-masing pan tetap keluar 
5. Mudah dibaur, dalam satu pallete juga ada warna transisi non shimmer 
6. Beberapa warna fall outnya sedikit 
7. Less fragrance 
8. Tekstur buttery, ngga keras sama sekali 
9. Pemakaian sedikit saja sudah gonjreng 
10. Harga masuk akal 

CON'S
1. Beberapa warna fall outnya banyak
2.Ada dua shade yang hampir mirip warnanya (mungkin bisa diganti magenta atau pink cetar?) 


WHERE TO BUY?
Counter Inez Cosmetics atau Webnya Inez 

RATING
4,6/5

REPURCHASE?
Yes! 

SOSIAL MEDIA INEZ

WEBSITE DAN TOKO ONLINE INEZ

Penasaran Produk Inez yang Lain? Yuk, cek review kak Lia! 




Cheer's 





5 comments:

  1. wiiii warnanyaaa <3 aku pribadi cuma pakai warna aman (coklat-kuning-hitam-putih) itupun kalau acara, karena belom jago ngebelnd pernah nyoba eyeshadow hijau sama biru hasilnya luas sebelah..rrr

    UUn kern skill makeupnya, keep it up ya!

    ReplyDelete
  2. palet ini aku suka warna-warna baris akhirnya unn..
    tapi semua warnanya cakep-cakep jugaa,,


    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  3. pallete inez ini jadi salah satu wishlissst XD
    suka warna-warnanyaaa

    ReplyDelete
  4. wah terimakasih reviewnya.
    kayaknya aku suka yang baris paling atas deh :)

    ReplyDelete
  5. Duuuuuuuhhhh~
    Warnanya cakep cakep banget ><
    Jadi maaauuuuu :D

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete

Budayakan memberi komentar setelah membaca suatu tulisan ☺️


U'un bakalan seneng banget dan makin semangat kalau kalian ninggalin jejak... jangan lupa tambahkan link kalian jika mau aku kunjungi balik yaaa...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...