Sunday, April 9, 2017

(Spot Review) Escape From Reality di Jogja Traditional Spa and Treatment

Pentingnya Memelihara Kesehatan Jiwa Raga dengan Lari dari Kenyataan


Sat-POST!



Sekilas mengenai Jogja Traditional Treatment

Jogja traditional treatment (JTT) merupakan salah satu brand salon dan spa di Yogyakarta yang menawarkan perawatan traditional seluruh tubuh mulai dari perawatan wajah, perawatan rambut, perawatan tubuh sampai perawatan tangan dan kaki.
Memiliki 3 cabang brand yang berlokasi di Jalan Rotowijayan no.25, Jalan Melati wetan no.58, dan jalan kemasan no.58 kotagede Yogyakarta. JTT memberikan warna baru bagi wanita untuk melakukan perawatan kecantikan secara tradisional, mengusung konsep salon dan perawatan, menjawab segala kebutuhan wanita untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.
Mengedepankan konsep cokelat muda dengan pernik yang 'njawani', membuat pelanggan terbawa ilusi bagaikan putri keraton,  siap menyapa dan menerima pelanggan sejak pukul 09.00 pagi hingga pukul 18.00 malam. Sumber 

Halo beauties! Beberapa hari Uun baru saja melakukan treatment untuk memulihkan "kewarasan" Uun yang sebenernya hilang beberapa hari karena kesibukkan yang cukup memeras kata "waras" dalam diri Uun. Kali ini, Uun mencoba SPA dengan paket komplit di Jogja Traditional Spa and Treatment. Kenapa Uun tertarik banget sama embel-embel "traditional"? Alasanya karena yang traditional lebih mengena di hati, lebih adem, dan lebih ayem begitulah kira-kira deskripsi singkat yang Uun bisa utarakan di awal-awal paragraf ini. 

Konsep yang ditawarkan oleh Jogja Traditional Spa and Treatment  adalah "njawani" alias menjawa dari segi bangunan, suasana, hingga para pegawainya. Perawatan yang ditawarkan juga termasuk standar, karena produk-produknya bisa kita temui dipasaran dan memang sudah teruji bahwa produk tersebut tidak membuat efek samping pada pelanggan-pelanggannya.

Kalian penasaran gimana atmosfernya? Bisa lihat spoiler gambar di bawah ini (sebelum aku upload ke YouTube aku yaa)
Jogja Traditional Spa and Treatment 
Suasananya yang homy, terkesan klasik khas Jawa dengan alunan musik atau gendhing gamelan yang kental sedikit membuat suasana syahdu. Kemana lagi larinya orang yang gundah gulana jika tidak ke suatu tempat yang syahdu dan hening, bukan? Karena dekorasi yang deminikian ini maka kesan antara atmosfer Jawa dan sentuhan modern klasik menjadikan Uun betah berlama-lama di Jogja Traditional Spa and Treatment.

Jogja Traditional Spa and Treatment  ini beralamatkan di daerah Jalan Melati Wetan No.58, Timoho, Baciro, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165. Lokasinya yang strategis di seberang gereja Baciro membuat siapapun yang akan ke Jogja Traditional Spa and Treatment  tidak perlu usaha ekstra karena bisa dijangkau dengan GoJek, Uber, ataupun kendaraan pribadi. Namun, ada pengalaman sedikit kurang mengenakkan saat Uun diputer-puterin sama Google Maps, jadi ceritanya Uun dari arah UIN ke selatan. Setelah UIN jika kalian mengikuti jalan raya maka akan menemui jalur kereta api, nah entah google maps saya minta di update atau memang saya sendiri yang "kagok" mengemudikan sepeda motor dengan tangan memegang handphone sehingga dua kali salah masuk gang kecil yang akhirnya bermuara di perempatan pas sebelah timurnya Timoho (lain kali lebih baik bertanya kepada orang daripada hanya mengandalkan Google Maps ya Un) Itulah pengalaman saya yang sedikit menyebalkan "keblusuk-blusuk" di tengah kota. 😌

Saat sampai di lokasi tujuan, saya sedikit lega karena disambut oleh salah seorang pegawainya, sebut saja mba Ratna. Karena mengusung konsep tradisional, maka pelayanannya pun menyenangkan "khas Jawa" kalau kata Uun dan memang pegawai-pegawai disana semua terlihat ramah dan cekatan dalam melayani kostumernya.

Setelah ngobrol panjang lebar, akhirnya saya diperkenankan untuk memotret dan berkeliling di Jogja Traditional Spa and Treatment untuk kepentingan dokumentasi. Kebetulan di meja depan tersedia beberapa contoh produk baru dari Jogja Traditional Spa and Treatment, yaitu SPA Kute dan Sanur. Pembeda kedua produk ini adalah karena Kute lebih fokus pada slimming dan Sanur lebih kepada Detox, Kute berbau rempah-rempah yang saya sukai dan Sanur lebih kepada bebauan segar seperti musk. Karena juga saya penasaran, akirnya saya mencoba paket Kute (rambut-massage-dan lulur) pas sekali untuk mengurangi kepenatan di badan. 
Jogja Traditional Spa and Treatment 

Akhirnya saya memasuki lantai dua, disini interiornya lebih kental suasana Bali yang asri dan syahdu. Ruangan ini lebih tenang dibandingkan lantai dasar yang biasanya ramai dan lalu lalang para pengunjung. Saran bagi kalian yang akan mengunjungi Jogja Traditional Spa and Treatment, sebaiknya antara hari Selasa-Jumat. Karena pada hari-hari itu tidak banyak kustomer yang dilayani sehingga kalian akan lebih menikmati suasana relaksasi yang sesungguhnya.

Jogja Traditional Spa and Treatment 
Karena saya tidak mecoba paket totok wajah dan menggantinya dengan creambath, jadi saya tidak begitu tahu bagaimana treatmentnya, namun karena di Jogja Traditional Spa and Treatment menggunakan produk-produk dari Biokos, Solusi, dan sariayu. Maka dapat saya simpulkan bahwa walaupu kita mengguanakn perawatan lain setelah dari Jogja Traditional Spa and Treatment sangat tidak apa-apa dan tidak menyebabkan ketargantungan seperti di klinik-klinik, artinya anda bebas untuk menggunakan produk-produk yang berada di pasaran tanpa mengganggu rutinitas daily skincare.

Jogja Traditional Spa and Treatment 

Selanjutnya saya diantar untuk memulai treatment, pertama-tama saya di creambath dengan menggunakan Matrix untuk memperkuat akar rambut saya, selanjutnya adalah lulur, dan detox dengan di uap menggunakan ramuan-ramuan yang membuat saya merasa rileks.

Jogja Traditional Spa and Treatment 
Karena saya sangat menikmati pada tahap ini, maka saya bertahan hingga 15 menit diuapi dan setelahnya batuk saya mereda plus badan menjadi lebih enak dari sebelum tratment. Setelah di uapi, akhirnya saya di lulur dengan menggunakan masker susu. Gunanya untuk memperhalus dan menutrisi kulit yang sebelumnya diuapi agar terhidrasi dengan baik. Kira-kira dari seluruh rangkaian perawatn ini memerlukan waktu dua hingga dua setengah jam. Lumayan lama jika untuk bersantai dan menghabiskan waktu luang setelah kesibukkan yang membuat badan menjadi lemas, bukan?

Dalam rangka promosi besar-besaran Jogja Traditional Spa and Treatment menawarkan diskon sebesar 20% untuk kamu dan sahabat (bisa ibu atau teman) yang bisa diajak. Panawarn ini tidak lama, jadi kenapa tidak mencoba salah satu treatment dari Jogja Traditional Spa and Treatment? Saya pun berniat kembali jika badan saya remuk lagi kok 😀


Keerangan Lokasi : 
1.
JTT Kemasan
Jl. Kemasan, No.58 Kotagede
Yogyakarta
0274-371268
2.
JTT Melati Wetan
Jl.Melati Wetan, No.58 Timoho
Yogyakarta
0274-552608
3.
JTT Rotowijayan
Jl.Rotowijayan
Yogyakarta
0274-376787


Sosial Media :

Instagram 
Facebook 
Twitter 
Website 



Jika kalian tiggal di Jogja jangan lupa main-main ke JTT Spa ya, atau saat kalain travelling juga jangan lupa mampir! 


Cheer's


1 comment:

  1. aku belum pernah coba spa treatment ke tempat kayak gini, Un. Biasa di rumah sih hehehe. Jadi pengen coba sesekali~

    Suika-lovers.com

    ReplyDelete

Budayakan memberi komentar setelah membaca suatu tulisan ☺️


U'un bakalan seneng banget dan makin semangat kalau kalian ninggalin jejak... jangan lupa tambahkan link kalian jika mau aku kunjungi balik yaaa...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...