Sunday, September 18, 2016

[REVIEW] LOKAL DD CREAM UNTUK EFEK MENCERAHKAN


WARDAH DD CREAM C-DEFENSE +SPF 30 PA+++

Mon—POST!
          Kalian penggemar BB Cream pasti sudah tahu kelanjutan krim-krim next generation dengan nama-nama yang nyentrik yang dipopulerkan oleh si Negeri Ginseng, bukan? Ya, setelah sukses dengan BB Cream yang booming beberapa tahun belakangan, kini brand-brand lokal nggak mau ketinggalan dengan perkembangan dunia kecantikan yang makin pesat. Beberapa produk lokal malah menciptakan produk yang serupa namun disesuaikan dengan iklim tropis di Indonesia sendiri. Salah satu brand yang produktif itu adalah Wardah, setelah menciptakan BB Cream yang disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia (dan memang mendapat respon positif dari masyarakat), kini Wardah mengeluarkan DD Cream pertamanya (walau agak telat aku reviewnya).
          Kenapa Wardah setelah mengeluarkan BB Cream langsung memproduksi DD Cream? Apa ada yang kelewatan update jadi nggak denger Wardah ada CC Creamnya? Ternyata nggak juga, karena memang waktu aku cek counternya Wardah, mereka memang nggak memproduksi CC Cream, jadi kalian tenang aja… kalian nggak kudet kok >.<. Sedikit penjelasan singkat bagi kalian yang masih bingung apa bedanya antara BB, CC, dan DD Cream.


Produk Base Lokal yang wajib kalian pakai sebelum ber-makeup, klik!


BB cream adalah Blemish Balm sejenis krim yang memadukan Foundation dan pelembab dalam satu produk, BB Cream juga memiliki kandungan tabir surya untuk melindungi wajah dari paparan radikal bebas. BB Cream sangat aman untuk wajah yang berjerawat karena tidak menyumbat pori dan formulanya ringan, cocok untuk meringkas MakeUp dan penggunaan sehari-hari.
Selanjutnya ada CC Cream (Color Correction Cream), sesuai namanya CC Cream ini sebagai koreksi untuk warna kulit yang kurang merata. Kandungan Foundation dalam CC Cream ini lebih sedikit dibandingakan BB Cream, sehingga coveragenya juga bia dibilang sheer to medium. CC Cream biasanya digunakan untuk pengguna yang tidak memiliki banyak masalah pada wajah, seperti jerawat, bopeng, hingga noda hitam yang lumayan banyak. Jadi CC Cream ini lebih cocok untuk kalian yang hanya ingin menratakan warna kulit namun tetap terlihat natural.

Setelah CC Cream, tentu saja ada kelanjutannya yaitu DD Cream. Nah, DD Cream ni adalah Daily Defense Cream—yang mana dia juga menggunakan foundation yang digabung dengan primer, pelembab, tabir surya, dan sesuai namanya juga perlindungan ekstra untuk mencerahkan kulit ataupun anti aging. Teksturnya lebih ringan dibandingkan BB Cream. Namun DD Cream memiliki khasiat dari penggabungan BB dan CC Cream, jadi bisa dibilang bahwa DD Cream ini adalah penyempurnaan BB dan CC Cream.

Selama ini aku hanya mencoba BB Cream dari produk lokal, dan yang nggak lokal ya Cuma Missha M Perfect—yang mana nggak habis karena bikin mukaku minyakan banget dan aku hibahkan ke tetangga >.<. BB Cream (drug store) yang aku coba selama ini adalah Maybelline BB Cream, Wardah BB Cream, Garnier BB Cream (yang paling lama sebelum menemukan Pixy BB Cream), dan my Holy Grail BB Cream yaitu Pixy Bright Fix BB Cream. Aku nggak begitu maniak soal BB Cream kalau udah nemu yang bener-bener cocok, cuma—ya kerena nggak sengaja mampir ke counter Wardah buat beli Eyeshadownya mataku nggak sengaja nemu DD Cream ini, dan yaudah—kebeli juga—lemah—menyerah, dan inilah dia si Wardah DD Cream itu…
Wardah DD Cream
          Sepengetahuanku, Wardah adalah satu-satunya brand lokal yang mengeluarkan DD Cream—kalau ada update bisa taruh di kolom komentar >.< Warna boxnya yang kuning mustard cukup menyita perhatian, desainnya nggak kelihaan murahan seperti produk-produk wardah lainnya. Di boxnya, Wardah mengkalim bahwa produknya mengandung vitamin C yang membantu mencerahkan kulit untuk semua jenis kulit.
         
 
samping kiri
          Di sisi kiri box, terdapat klaim dan tanggal kadaluwarsa. Wardah menjanjikan bahwa DD Cream ini memiliki tekstur lebut dan nyaman saat dipakai. Memiliki kombinasi antioksidan, lightening, dan tabir surya sebagai perlindungan harian terhadap UVA dan UVB, serta anti iritan yang mampu menenangkan kulit sensitif. Selain itu DD Cream ini menjaga elastisitas kulit serts merona dengan merata.
samping kanan
          Sedangkan pada box bagian kanan, terdapat cara penggunaan produk dan keterangan bahan penyusun dari si DD Crea ini. Menurutku, untuk ukuran produk sekecil ini, komposisi bahan penyusunnya cukup banyak dan rumit. Mungkin inilah yang dinamakan—perpaduan antara 2 produk jadi satu ya, hmmm.
How it's feel, emmh?
          Nah, jika kalian buka boxnya… maka ini penampakan tube dari si DD Cream ini. Sangat imut dan—mencolok. Setidaknya ini produk yang paling mencolok selain Vaseline Healthy Sunblock yang ada di pouch makeupku. Isinya cukup kecil, 20 ml dan sangat travel friendly buat kalian yang nggak suka bawa banyak produk untuk bepergian—penganut paham murah, mudah, bungah—eh. Tutupnya terbuat dari plastic flip-flop yang memudahkan dalam makeup sehari-hari—kalau kalian teledor, pasti tahu apa maksudnya…
backside
          Seperti pada keterangan boxnya, di bagian belakang tube DD Cream ini juga bertuliskan klaim produk yang membuat kalian nggak sabar pengen coba produk ini, kalau dilihat dari klaimnya memang Wardah DD Cream ini mengandung banyak vitamin didalamnya (perhatian, banyak vitamin berarti banyak minyak untuk kalian si kilang minyak) jujur, aku agak was-was dengan klaim ini, karena sebagai penggemar matte finish, aku nggak begitu suka banyak vitamin yang ada di produk dekorasi atau base, karena itu membuat wajah semakin kilang minyak—tapi tunggu aja swatch di wajah aku deh. 
beneran light
          Kebetulan, karena tone kulitku kuning—cool undertone, aku pakai varian yang 01 atau light. Warna creamnya lebih terang 1 tingkat dibandingkan yang natural. Saran untuk kalian dengan kulit sawo matang, lebih baik menggunakan warna natural, walaupun nantinya cream akan meresap dan menyesuaikan dengan warna asli kulit namun lebih baik memang memilih tone dengan yang hampir mendekati warna kulit asli, bukan?
tho light, ewww
          Dan karena pencahayaan kurang bagus (aku foto malam hari setelah kegiatan kampus) di tangan, dan hasilnya tanganku kelihatan gelap. Tapi kalian akan takjup dengan transformasinya, walaupun DD Cream ini agak lengket tapi dia ngebaur dengan baik ke kulit tanganku dan menyatu sempurna. Walaupun, jujur aku nggak suka krim dengan tekstur yang lengket (itu berarti mengandung minyak juga).
tapi ngeblend, tapinya juga lengket T.T
Dan inilah transfomasi DD Creamnya, walaupun di awal terlihat—sangat kontras dengan kulit tanganku, DD Cream ini meresap dan menyatu dengan kulitku. Ada sensasi lengket yang tersisa, namun untuk tangan aku suka teksurnya karena kebetulan kuit badanku—tangan,kaki,dll termasuk kering. Ohya, DD Cream ini agak berbau—namun bukan bau floral, melainkan bau obat yang dalam hitungan 2 detik akan—kabur kanginan dan hilang.  
jangan salahkan mukaku >.<
Dan sekarang, saatnya swatch di wajah aku. Ini adalah real bare face yang aku tampakkan setelah beberapa hari ngebut tugas kuliah dan kurang tidur, sangat terlihat juga ada bekas jerawat di kanan-kiri pipiku.
 
o.O
Dan ini adalah penampakan wajahku setelah disapukan DD Cream Wardah, memang warna kulit menjadi lebih cerah dan merata, walaupun tidak begitu menutupi noda-noda bekas jerawatku. Krim ini setelah aku aplikasikan juga agak berminyak dan lengket, namun nanti setelah meresap akan meninggalkan hasil semi matte (peringatan bagi kalian yang suka wajah matte, ini tidak mengontrol produksi sebum kalian).
redness
Untuk coverage tidak begitu bagus, karena yah—memang ini diperuntukkan bagi kalian yang tidak memiliki banyak kekurangan di wajah seperti kemerahan dan jerawat batu. Aku pakai DD Cream ini serasa pakai tinted mouturizer yang bilamana 2 jam aja udah ilang—bablas—minggat—jadi keringat. Terus aku pernah pakai krim ini untuk sekedar ketemu temen, dia bilang mukaku nggak se oke biasanya (biasanya aku pakai Foundie atau Pixy BB Cream sih), dan dia bilang juga kek orang belum mandi (padahal udah aku tumpuk pakai Pixy Compact Powder lhooooooo!) mukaku jadi so—so aja, nggak begitu kelihatan cerah.
ini aku tumpuk sama Pixy Bright Fix Compect Powder lhooo
Jadi semenjak itu aku memutuskan untuk tidak menggunakan produk ini jika nggak memakai corrector dan bedak, karena hasilnya semi matte jadi membuat wajahku kucel dalam beberapa jam saja. Produk ini cocok untuk kalian dengan kulit berminyak normal, atau normal—kombinasi, dan kering. Syarat tambahan : kalian nggak punya jerawat batu dan kemerahan serta bopeng. Jadi aku adak kecewa dengan Wardah ini, lalu aku kembali ke produk asalku, Pixy BB Cream Ochre… so saaaaaaaadddd T.T

Pro’s                     :
1.     Easy for beginner
2.     Creamy cocok untuk kalian dengan kulit normal--kombinasi
3.     Travel friendly (udah komplit kalau dibawa-bawa)
4.     Moist dan ringan untuk pemakain sehari-hari
5.     Mengandung vitamin C dan tabir surya yang cukup tinggi
6.     Murah
7.     Mudah dibaurkan dan cepat meratakan warna kulit
8.     Nggak bikin jerawatan (karena dia ringan—banget)


Con’s                    :
1.     Tricky (untuk untuk kulit super minyakan)
2.     Isinya dikit dibanding Pixy BB Cream
3.     Coverage bad—so bad untuk penilaianku
4.     Banyak pelembab, bikin minyakan
5.     Bau obat (kalau kalian cium sebelum 2 detik)
6.     Warna kurang banyak, jadi susah untuk kulit yang lebih gelap


Price                     :
IDR 35k

Rating                  :
2,1/5

Re-purchase         :
Nggak akan!





This entry was posted in

50 comments:

  1. Aku juga pake ini jadi agak-agak kucel gitu :((, Huuft padahal dia ringan sekali aku suka.

    skilled-daydreamer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena teksturnya oily gitu, soalnya aku juga dikatain kucel pake ini rin

      XD

      Delete
  2. Aku belum pernah coba Wardah DD Cream ini, Aku pernah pake serum yg c-defense nggak ngaruh apa-apa soalnya. Hehehe
    Aku juga suka banget sama BB Cream pixy!

    http://gotchadiary.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakenya dua-duanya sih Cha, aku dikasih tahu BA-nya kalau mau hasil optimal pakai serum sama DD Creamnya gitu. Cuma ya aku nggak gitu suka aja sih, lengket XD

      Delete
    2. Iya bener, aku juga nggak suka sama lengketnya.
      Kayak nggak meresap ke kulit gitu ya. Hehehe

      Delete
    3. Parahnya kalu emang kulitmu udah minyakan, paling setengah jam aja kena tangan udah bye-bye... jeleknya itu di aku sih Cha

      Delete
  3. Baru pernah denger DD cream ada di Indonesia deh :D Mungkin karena ditujukan sebagai skincare juga ya si DD cream ini jadi coveragenya kurang? Hmm kayak CC dan BB cream kan coveragenya bagusan BB *sotoy*

    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, dia nggak ditujukan buat ngecover muka, cuma hydrate sama moist gitu ... payah banhet di akunya

      Delete
  4. Ini lagi in banget ya XD masukin whis list deh :3

    suika-lovers.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya udah setahun di luncurin tapi baru kebeli nih Nis, kalau kulitmu kombi atau kering pasti cocok. beli dah XD

      Delete
  5. Wah aku kudet banget nih baru tau produk lokal ada yang produksi DD Cream, mungkin DD Cream ini lebih bisa dipakai buat base make up yaa karena efeknya nggk terlalu membantu menyamarkan jerawat atau panda eyes :) Review km lengkap bgt btw, suka bacanya :)

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Promosinya nggak sekenceng BB Cream di awal-awal soalya, jadi banyak yang nggak tahu juga soal DD Cream ini. Juga karena kulit Indo banyak didominasi kulit combi-minyakan jadi mungkin ya produk ini kurang gitu laris (gatau tepatnya juga sih, cuma hipotesis Chel) XD

      Delete
  6. waah kayaknya aku ngga cocok deh sama wardah DD creamnya T.T
    secara wajah aku banyak bekas jerawarnya gitu huahahah

    talkingwithbeki.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau cocoknya sih cocok Bek, cuma nggak ngecover, bikin kucel, dan makin minyakan (tapi aku jamin nggak jerawatan kok) XD

      Delete
  7. Ini bagus finishingnya dewy look gitu tapi sayang bikin komedoan... padahal udah double cleansing :(

    sugarsweetcookies.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, kok komedoan sih nis? kebetulan aku beberapa kali pakai nggak komedoan (aku cuma pakai nivea aja sih, sekali bersihinnya padahal)

      Delete
  8. oke fix, setelah berfikir keras dan mempertimbangkannya, DD Cream ini masuk wishlist bulan depan :'D racuuunnnnn... hahaha, aku udah lama banget pengen nyoba tapi masih setia sama bb creamnya wardah, tapi fix bulan depan coba ah, di penasaran sm DDC XD
    .
    oh iya kak un Pixy BB Cream cocok gak ya buat kulit kombinasi? kok bnyk yg bilang bagus juga

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja Dev, semoga cocok ya sayang~

      Bagus kok Dev, kebetulan kulitku kalau kemarau minyakan dan kalau penghujan jadi kombinasi, nah aku pakai ini udah kurang lebih 8 bulan, jadi aku pastiin cocok kok. Emakku juga pakai ini (aku yang beliin, padahal kulitnya tipe kering, beliau bilang juga bagus gitu)

      XD

      Delete
  9. Aku sih belum pernah coba dd cream.. Tapi aku fikir lain kali bakalan coba.. Dan saat ini aku lg lebih suka pake bb cream hehe..
    Btw nice post
    tap this to see my blog MIAN MAKEUP GEEK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, hehe... sampai sekarang aku balik lagi ke BB Cream... soalnya lebih nge-cover XD

      Delete
  10. Aku lebih suka pake si DD cream ini daripada BB creamnya wardah cos lebih ringan dan nyatu dikulitku, Aku udah make DD cream ini sejak tahun lalu.

    Ya mungkin karna si DD cream ini kan skin care jadi emang suka cocok cocokan gitu.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Basically, kulitnya kak Ryan mungkin kering-kombinasi gitu ya? aku mah gagal pakai ini, langsung ilang T.T

      Delete
  11. Aww bare facenya cantik. Jadi pengin nyobain nih tapi masih ragu juga takut muka ngalamin oksidasi lagi (pengalaman pake bb cream wardah)..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksih, salam kenal yaaa :*

      BB Cream Wardah juga banyak yg gak gitu sreg... tapi kalau kamu kulitnya kering bagus sih pakai DD Cream ini... soalnya ringan banget gitu ^^

      Delete
  12. aku juga ngira ketinggalan gara2 langsung ke D gak ke C dulu wkwkwk padahal berharap wardah ngeluarin CC cream._.

    hai-ija.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ijaaa! Iya... samaan nih... Berasa kudet gitu... tapi emang si Wardah nggak produksi nih CC


      ^^

      Delete
  13. aku ga cocok pake dd cream ini komedoku memenuhi hidungku. oooh tidak
    apalagi kulit aku banjir minyak. dd cram ini ga bisa nyerap minyak dan ga bertahan lama. jadi kalo udah di pake sekitar 1-2jam muka udah kucel dan dd creamnya jadi gradakan di muka . huhuhu

    raalifestyle.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. raalifestylejournal.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. sayang coveragenya gak bagus ya, kak :(


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... Fungsinya emang bukan untuk nge-cover sih za ^^

      Delete
  16. Aku dulu pake ini, tapi gara-gara nggak ngecover bekas jerawat sama sekali jadi sekarang nggak pake lagiiiii

    sdprawita.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. aku juga pernah pakai ini kak. dan emang coveragenya jelek banget di aku. udah gitu luntur lagi kalau kena keringat. dan malah bikin mukaku kelihatan kucel. akhirnya sekarang aku nggak pakai ini lagi deh.
    btw aku follow blog kakak. kalau boleh, bisa follow back blog aku nggak kak? hehe :D

    lindadevip.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  18. thx reviewnya mba, membantu bgt utk menentukan pilihan pengen beli dd cream apa..

    WWW.ayuindah.com

    ReplyDelete
  19. Kak kasih saran dong ke aku harus pkek bb atau dd soalnya ini muka ku berminyaak banget. Makasih :)

    ReplyDelete
  20. Kak kasih saran dong ke aku harus pkek bb atau dd soalnya ini muka ku berminyaak banget. Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dika, kalau kamu suka medium coverage untuk menutup noda hitam, tapi tetep pengen yang nggak glowing BB Cream (Pixy, Marina, Emina, atau Wardah) bagus kok. DD Cream ini lebih ke skincare ^^

      Delete
  21. Wahh aku malah cocok banget pake dd cream ini sukaakkk �� soalnya bikin glowing" gitu kalo di muka aku~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Laily, memang ngga semua orang break out dan gagal pakai DD Cream ini yaaa ^^

      Delete
  22. nah loh aku cocok loh mba, emang yah make up dan skin care reaksi di masing2 orang tuh beda .

    asmirani-latang.blogspot.com

    ReplyDelete
  23. Ya ampun kak bare face aja udah flawless! Nggak butuh si DD cream nya Wardah kayaknya udah cantik hahaha. Anyway, ternyata mengecewakan, ya? Padahal BB creamnya si Wardah oke tuh, harganya juga oke :D

    http://reveriends.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaampun Pingkaannn... ngga seflawless ituuu wkwkwk lihat sekarang deh... hmmm


      Cocok-cocokkan sayang, jadi ngga semua oke... terutama kulit berminyak jatohnya malah failed ^^

      Delete
  24. wah mau beli jadi ragu ahaha.. harusnya kan lebih bagus DD ya daripada BB malah jadi kurang yaa ahaha

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kamu kering cocok2 aja Dith, Uun mah ngga cocok soalnya minyakan ^^

      Delete
  25. Aku juga mbak, habis pake ini muka ku yg berminyak malah tambah parah dan terlihat kusam

    ReplyDelete

Budayakan memberi komentar setelah membaca suatu tulisan ☺️


U'un bakalan seneng banget dan makin semangat kalau kalian ninggalin jejak... jangan lupa tambahkan link kalian jika mau aku kunjungi balik yaaa...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...